WNA di Bali Positif Corona, Meninggal di Atas Sepeda Motor

Tolakamsiong – Satu masyarakat negeri asing( WNA) asal Prancis yang positif terinfeksi virus corona( Covid- 19) di Bali wafat dunia terlebih dulu di atas sepeda motornya. Sehabis dicek di rumah sakit, baru dikenal dirinya positif terkena Covid- 19.

” Dikala diterima di RSUP Sanglah telah wafat, kemudian kita perlakukan penindakan cocok prosedur Covid- 19 ialah dengan mengambil ilustrasi swab. Hasil uji laboratoriumnya keluar positif( Covid- 19),” ucap Direktur RSUP Sanglah Denpasar, Wayan Sudana, Sabtu( 21/ 3).

Peristiwa bermula pada Senin kemudian( 16/ 3). WNA Prancis bernama samaran GPF ditemui tidak sadarkan diri di atas sepeda motornya di tepi Jalur Imam Bonjol, Denpasar, Bali.

Warga kemudian memberi tahu peristiwa itu. WNA Prancis tersebut lalu dibawa dengan mobil ambulans kepunyaan PMI ke Rumah Sakit Wangaya. Melansir Antara, kala itu WNA Prancis yang diartikan hadapi cedera baret pada tungkai kanan serta kiri dikala ditemui.

WNA tersebut tidak lama terletak di Rumah sakit Wangaya. Ia langsung dirujuk ke Rumah sakit Sanglah di Denpasar. Dikala dites swab ataupun kerongkongan, nyatanya positif terinfeksi virus corona.

Baca Juga : Provinsi Indonesia 50 Persen Terpapar Virus Corona

Direktur RSUP Sanglah Denpasar, Wayan Sudana kemudian mengumumkannya pada Sabtu( 21/ 3). Kepala Satgas Penanggulangan Covid- 19 Bali, Dewa Made Indra juga mengumumkan WNA Prancis tersebut bagaikan permasalahan baru pada Sabtu( 21/ 3).

Dewa berkata WNA Prancis yang bersangkutan mempunyai riwayat penyakit jantung.

” Berarti terdapat penyakit lain yang berkontribusi menimbulkan kematiannya,” kata Sekda Dewa Made Indra, Sabtu( 21/ 3).

Jenazah WNA Perancis itu dikala ini masih terletak di Ruang Forensik RSUP Sanglah. Masih dibicarakan terpaut posisi penerapan kremasi hendak dicoba.

” Mudah- mudahan bisa lekas dituntaskan sebab pihak Konsulat Jenderal tentu masih menghubungi keluarganya,” kata Dewa.

Sampai Sabtu( 20/ 1), tercatat terdapat 4 permasalahan positif corona di Bali. Terdiri dari 2 WNA yang sudah wafat dunia serta 2 WNI.

Dalam lingkup nasional, orang yang positif terinfeksi virus corona telah menggapai 450 per Sabtu( 21/ 3). Pemerintah pusat mengumumkan terdapat 38 orang wafat dunia serta 20 orang sembuh dari Covid- 19

Be the first to comment

Leave a Reply