Vanessa Angel Tak Ditahan Jadi Tersangka, karena Wabah Corona

Tolakamsiong – Polres Metro Jakarta Barat menaikkan status Vanessa Angel bagaikan terdakwa permasalahan dugaan penyalahgunaan narkotika tipe psikotropika kalangan 4 ialah Xanax.

Vanessa Angel diprediksi sudah melanggar Pasal 62 UU Psikotropika, UU nomor 5 tahun 1997. Ancaman hukumannya optimal 5 tahun penjara serta denda optimal Rp 100 juta.

Perihal ini terpaut dengan kepemilikan obat- obatan tanpa hak. Seperti itu kenapa cuma Vanessa Angel yang jadi terdakwa, walaupun suaminya, Febri Ardiansyah positif memakai Xanax.

” Memanglah dalam ketentuannya yang diatur merupakan penyalahgunaan konsumsi psikotropika kalangan 1 sedangkan cocok peraturan yang terdapat, buat Xanax ini kalangan 4,” kata Kompol Ronaldo Maradona, selaku Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kamis( 8/ 4/ 2020).

” Yang terdapat pidananya merupakan permasalahan kepemilikan secara tanpa hak serta itu dari hasil pengecekan yang kami jalani itu merujuk pada saudari VA. Jadi kami tidak sempat pandang bulu. Hingga terhadap VA statusnya terdakwa,” sambungnya.

Baca Juga : Dian Sastrowardoyo dan Yura Yunita Viral Trending di Twitter

Walaupun telah jadi terdakwa serta dibayangi hukuman 5 tahun penjara, tetapi Vanessa Angel tidak ditahan. Terpaut perihal ini polisi memiliki sebagian pertimbangan.

” Suasana dikala ini lagi Covid sehingga terdapat arahan yang diberikan terpaut penahanan. Jadi buat sedangkan kami enggak dapat memasukkan tahanan kami ke Rutan Pondok Bambu,” kata Kompol Ronaldo Maradona lebih lanjut.

Tidak hanya itu, artis berumur 28 tahun itu pula lagi berbadan dua. Jadi hendak lebih baik apabila dia tidak ditahan. Tetapi, dia wajib melaksanakan harus lapor.

” Yang bersangkutan lagi berbadan dua merambah 6 bulan, tetapi disisi lain hukum ditegakkan, aku telah terbitkan pesan penahanan, kita jalani penahanan kota. Ia harus lapor,” paparnya.

Penangkapan

Vanessa Angel serta suaminya ditangkap Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat di kawasan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Senin, 16 Maret 2020.

Dari penangkapan tersebut, polisi sukses mengamankan 20 butir psikotropika tipe Xanax. Tadinya, Vanessa Angel serta suami pernah dipulangkan.