Valentino Rossi Cetak Rekor Di GP Australia

Valentino Rossi Cetak Rekor Di GP Australia- Waktu balapan GP Jepang, Jorge Lorenzo mencatat rekor pribadi dengan mendapatkan start ke-200 di kelas penting. Waktu GP Australia kelak, giliran Valentino Rossi yang akan mencatatkan rekor pribadinya. Rekor yang dicapai Rossi lebih mengagumkan , sebab banyaknya 2x dari rekor Lorenzo. Rossi akan lakukan start yang ke-400 waktu balapan di circuit Phillip Island kelak.

Pembalap asal Italia itu sudah mendapatkan banyak rekor dengan terus membalap sampai usianya saat ini masuk angka 40. Diambil dari Crash.net, dari keseluruhan 400 start itu, 115 salah satunya diwarnai dengan kemenangan serta 353 salah satunya sukses mendapatkan point. Rekor itu selalu makin bertambah, mengingat kontrak Valentino Rossi dengan Yamaha akan selesai di penghujung musim 2020.

Untuk balapan di Phillip Island kelak, Rossi tertera jadi pembalap paling sukses dengan kemenangan paling banyak. Keseluruhan telah delapan kemenangan yang Rossi capai, enam di kelas penting serta dua di kelas 250 cc. Tetapi, kemenangan paling akhir Rossi sendiri di circuit itu diraihnya di tahun 2014. Tempatnya di klassemen sesaat turun juga ke rangking ke-7 sesudah tidak berhasil tuntaskan balapan di seri awalnya.

 

#Tolakamsiong

Be the first to comment

Leave a Reply