Transjakarta Kembali Dibuka

Tolakamsiong –  PT Transjakarta buka kembali empat jalur non koridor (Non BRT) dengan headway atau waktu jeda kehadiran bis semasa 20 menit.

Kepala Seksi Sekretaris Korporasi serta Humas PT Transjakarta, Nadia Diposanjoyo menjelaskan, pembukaan kembali lagi empat jalur itu untuk layani masyarakat Jakarta yang kembali lagi aktif beraktivitas dengan masih mengaplikasikan penyesuaian rutinitas baru.

BACA JUGA : Vaksin Covid-19 Ditargetkan Jokowi Bisa Dibagikan Di Awal Tahun Depan

Disebutkan Nadia, ke-4 jalur itu yaitu jalur 7A jurusan Kampung Rambutan-Lebak Bulus yang mulai bekerja 13 Agutus dengan jam operasional jam 05.00-22.00 WIB. Selanjutnya jalur 9D jurusan Pasar Minggu-Tanah Abang mulai bekerja 14 Agutus dengan jam operasional 05.00-22.00 WIB.

Setelah itu, jalur D21 jurusan Kampus Indonesia (UI)-Lebak Bulus mulai bekerja 19 Agustus dengan jam operasional jam 05.00-22.00. Paling akhir jalur 9E jurusan Kebayoran Lama-Grogol mulai bekerja 25 Agustus dengan jam operasional jam 05.00-22.00.

Untuk ke-4 jalur itu, sambung Nadia, faksinya mempersiapkan 100 armada bis yang telah disterilisasi serta siap dipakai. Jumlah itu adalah tambahan sekitar 25 % dari jumlah yang dioperasionalkan sebelum epidemi Covid-19.

“Jumlah ini akan dievaluasi dengan cara setahap, terlebih jika berlangsung kenaikan konsumen setia. Demikian juga dengan pemercepatan headway yang akan dievaluasi dengan cara setahap untuk pastikan implikasi prosedur kesehatan semasa bekerja,” pungkasnya.