Transjakarta Gratis Dari DKI Untuk Jemaat Natal Katedral

Tolakamsiong – Transjakarta Gratis Dari DKI Untuk Jemaat Natal Katedral. Pemerintah Propinsi DKI lewat TransJakarta mempersiapkan armada antar jemput gratis buat masyarakat DKI yang akan rayakan misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat pada Selasa (24/12) serta Rabu (25/12).

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi serta Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo menjelaskan faksinya mempersiapkan enam unit bis Metrotrans pijakan rendah dengan kemampuan penumpang sampai 60 orang. Bus-bus itu akan hilir mudik menjemput serta mengantarkan masyarakat ke Gereja Katedral dari lapangan parkir IRTI Monas.

“Kami siapkan armada pijakan rendah (low entry) agar mengangkat penumpang yang punya keperluan spesial (disable friendly), hingga mempermudah buat keluarga pendamping agar bisa masih bersama dengan pada sebuah kendaraan ke arah Gereja serta kembali pada tempat parkir mobil,” kata Nadia dalam info tercatat, Selasa (24/12).

Nadia menjelaskan masyarakat yang ingin ke Gereja Katedral serta tidak bawa kendaraan bisa memakai TransJakarta Koridor 2 (Pulogadung-Harmoni), 2A (Kalideres-Pulogadung), 2D (Rawabuaya-ASMI), 3 (Kalideres-Pasar Baru), 5C (PGC-Harmoni), 5H (Harmoni-Ancol), 7F (Kampung Rambutan-Harmoni lewat Cempaka Putih), 8A (Grogol-Juanda), serta 12M (Sunter Boulevard Barat-Harmoni). Masyarakat bisa turun di Halte IRTI Monas.

Baca Juga : SKETSA IBUKOTA BARU

Sedang masyarakat yang bawa keluarga dengan kendaraan bisa memarkirkan kendaraannya di lapangan IRTI Monas yang ada di seberang Gedung Perpustakaan Nasional. Dari sana mereka bisa naik Metrotrans gratis dari depan IRTI ke Gereja Katedral dengan jeda waktu keberangkatan tiap 5 menit.

Dia menjelaskan tidak hanya tidak berbayar, rute spesial ini akan bekerja pada Selasa (24/12) mulai jam 15.00-24.00 WIB serta Rabu (25/12) mulai jam 05.00-12.00 WIB.

“Tentu saja ini ialah momen buat TransJakarta untuk ikut memberi nilai lebih sekaligus juga meramaikan hari besar di pengujung 2019,” katanya.

1 Comment on Transjakarta Gratis Dari DKI Untuk Jemaat Natal Katedral

Leave a Reply