Tips menjaga Baterai HP dan Laptop

Tips menjaga Baterai HP dan Laptop- Masalah baterei menggembung tidak jarang ada pada piranti handphone (ponsel) atau laptop. Tetapi, baterei dengan keadaan demikian tidak aman untuk digunakan. Karena, keadaan baterei semacam ini riskan untuk terbakar atau meledak.

 

Baterei terbagi dalam beberapa elemen kimia serta diisi listrik. Hingga, diperlukan perhatian spesial dalam menanganginya. Ditambah lagi bila baterei telah dalam keadaan yang tidak lumrah, seperti menggembung.

 

Tetapi, apa yang mengakibatkan baterei hp dapat menggembung? Diantaranya ialah sering biarkan hp ada pada suhu panas waktu dicas. Contoh mengecas sekalian memaksakan hp kerja berat seperti bermain game. Upayakan pengecasan pun tidak dikerjakan waktu ada di lingkungan panas.

 

Contohnya seperti di mobil waktu kondisi mati serta tertutup rapat. Rutinitas isi baterei pada lingkungan dengan suhu tinggi bisa percepat kehancuran baterei.

Dikutip dari Dfrsolutions, ada beberapa pemicu umum baterei litihium-ion menggembung. Diantaranya sebab alami overcharge atau kelebihan pengisian. Keadaan itu percepat reaksi parasit di antara elektroda serta elektrolit.

Keadaan baterei yang jelek ikut memengaruhi baterei bisa menggembung, ini dapat cepat berlangsung pada baterei yang tidak asli. Untuk menahan itu, yakinkan memakai baterei dengan brand sesuai dengan hp untuk jamin kualitas baterai.

 

Baca Juga : Garmin Luncurkan Smartwatch Baru

 

Berikut beberapa langkah yang dapat Anda kerjakan.

1. Pakai baterei serta alat pengisi (charger) yang sesuai ketetapan piranti.

2. Belilah charger serta baterei dengan kualitas yang terjamin. Bila tidak mempunyai charger bawaan hp, yakinkan charger yang akan dipakai mempunyai output daya yang sama juga dengan charger asli.

3. Buat pemakai laptop, memakainya sekalian isi baterei selama seharian harus juga dijauhi. Kualitas baterei akan gampang turun bila rutinitas itu dikerjakan berkali-kali.

 

Bila baterei telah menggembung, jangan nantikan lama . Selekasnya ubah dengan baterei yang asli seperti brand hp atau laptop Anda sebelum berlangsung kehancuran pada elemen dalam hp atau laptop Anda.

 

#Tolakamsiong

Be the first to comment

Leave a Reply