Timnas Pelajar Korsel Dendam Pada Timnas Pelajar U-18 Indonesia

Tolakamsiong – Timnas Pelajar Korsel Dendam Pada Timnas Pelajar U-18 Indonesia. Mereka ingin menaklukkan Tim nasional Pelajar U-18 Indonesia jika berjumpa di partai final Kejuaraan Sepak Bola Pelajar Asia atau Asian Schools Football Championship 2019.

Pelatih team pelajar Korsel, An Sun Jin tidak terima kesebelasannya kalah 1-2 dari Indonesia pada babak Group B di arena ini. Tim nasional Pelajar U-18 sendiri keluar jadi juara Group B, sedang Korsel adalah runner up.

“Kami mengharap dapat berjumpa Indonesia di final,” kata An di Stadion Batakan, Balikpapan, diambil dari Di antara.

Waktu menaklukkan Korsel, team pelajar Indonesia sempat ketinggalan terlebih dulu sebelum bangun lewat gol-gol yang disumbangkan Muhammad Supriadi serta Ahmad Athallah Ar Perolehan. Sayangnya, kemenangan Indonesia dinodai oleh kartu merah yang diterima M.Zein Amirulloh di akhir set ke-2.

Panasnya pertandingan disadari oleh An, yang menjelaskan dianya sempat ajukan keluhan-keluhan pada wasit sebab memandang beberapa pemainnya tidak terlatih diminta selekasnya bangun sesudah terjatuh. Meskipun begitu, An mengaku jika team pelajar Indonesia tampil oke.

 

Baca Juga : SPANYOL VS RUMANIA. INI PREDIKSINYA

 

“Pemain Korea sudah lakukan yang paling baik, tapi pemain Tim nasional Pelajar U-18 dari laga tempo hari sangatlah bagus. Hingga Indonesia dapat unggul dari Korea,” katanya.

Pada pertandingan itu, Stadion Batakan dipenuhi dengan beberapa supporter team pelajar Indonesia. Seringkali beberapa supporter itu mencela beberapa pemain Korsel waktu terjatuh karena terbentur, ditekel, atau waktu menggiring bola, tapi An memandang desakan dari beberapa supporter masih lumrah.

“Suport masif dari beberapa supporter Indonesia adalah hal normal sebab Indonesia sedang jadi tuan-rumah. Tidak ada desakan yang terlalu berlebih,” tuturnya memperjelas.

Sebelum hadapi Korsel di partai final, Indonesia harus lebih dulu menaklukkan Malaysia di set semi-final. Pelatih kepala Team Pelajar U-18 Indonesia, Bambang Warsito sesudah pertandingan paling akhir Group B ASFC, menjelaskan siapa juga negaranya di set semi-final, terhitung Malaysia, skuatnya siap hadapi.

“Siapa saja rivalnya di semi final, akan kita mengmelawan. Malaysia bukan team kacangan, tetapi beberapa anak mempunyai kemauan yang kuat untuk menaklukkannya, jadi penawar kekalahan Tim nasional Senior di Bukit Jalil, tempo hari,” katanya.

 

Jadwal Semifinal
Jumat, 22 November 2019

17:00 WIB Indonesia vs Malaysia

Stadion Batakan, Balikpapan

 

#Tolakamsiong

Be the first to comment

Leave a Reply