Tetap Waspada, Ini Ciri dan Gejala Penderita Corona

Tolakamsiong – Wabah Covid- 19 ataupun virus corona yang semula tabu di Indonesia sebab tidak terdapatnya permasalahan yang ditemui, saat ini tidak dapat dikira sepele.

Alasannya Presiden Joko Widodo( Jokowi) sudah mengumumkan 2 orang positif terkena virus ini, yang ialah masyarakat kota Depok serta apalagi sering beraktifitas di Jakarta. Mereka dirawat di RSPI Sulianti Saroso.

Penyebaran virus ini pasti dapat dihindari, asalkan dapat mengetahui dini mulanya timbul.” Indikasi Covid- 19 semacam flu serta kenyataannya sebagian besar penderita yang terdapat baik di RRT, Wuhan, setelah itu Jepang, Italia, telah nyaris seluruhnya penderita bisa pulih kembali,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa( 3/ 3/ 2020).

” Tetapi senantiasa wajib hati- hati serta waspada dalam beraktifitas. Kita wajib meyakini ini ditangani. Aku ajak kita berdoa mudah- mudahan kerabat kita pulih kembali,” lanjut eks Wali Kota Solo.

Baca Juga : Pemprov Bali Cegah Corona, Utamakan Warga daripada Pariwisata

Virus Corona tipe baru ini mempunyai indikasi dini yang mirip semacam flu. Dikutip dalam web Departemen Kesehatan, terdapat sebagian identitas terserang virus Corona serta gejalanya pada manusia.

1. Demam

2. Batuk serta pilek

3. Kendala Pernapasan

4. Sakit Tenggorokan

5. Lelah serta lesu

Dikutip dalam halaman formal CDC( Pusat Pengendalian serta Penangkalan Penyakit) indikasi virus Corona hendak timbul dalam waktu 2- 14 hari.

Presiden Joko Widodo pula membagikan panduan supaya bebas dari penularan virus ini.

” Kita bisa menghindari penularan virus corona dengan kerap mencuci tangan. Jangan setelah itu memegang wajah saat sebelum mencuci tangan. Bila belum dicuci jangan sekali- sekali sentuh wajah,” ucapnya.

Setelah itu, lanjut Jokowi, yang sangat berarti merupakan melindungi kesehatan serta kebugaran badan. Dengan demikian imunitas kita jadi lebih baik.

Bila kiat- kiat buat menjauhi corona telah dicoba tetapi karakteristik serta indikasi ini senantiasa dirasakan kalian, hendaknya memeriksakan diri ke dokter. Hotline Virus Corona( Departemen Kesehatan RI): 021- 5210411 serta 081212123119.

Be the first to comment

Leave a Reply