Tak Hanya Depresi, Nunung Srimulat Juga Mengidap Diabetes

Tak Hanya Depresi, Nunung Srimulat Juga Mengidap Diabetes- Bukti lain tersingkap saat Nunung Srimulat jalani sidang kelanjutan masalah narkobanya minggu kemarin. Kuasa hukum Nunung, Dr. Wijayoni Hadi Sutrisno, mengatakan jika client-nya menderita serangan cemas, stres serta diabetes.

Berkaitan hal itu, Nunung Srimulat memberi konfirmasi saat didapati dalam sidang tuntutannya pada Rabu (6/11/2019). Nunung menjelaskan jika dianya selama ini cuma alami tanda-tanda diabetes.

“Belum terkena (diabetes). Tetapi cenderung,” tutur Nunung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (6/11/2019).

Untuk menahan penyakit itu, dokter merekomendasikan Nunung Srimulat untuk perbanyak istirahat. Nunung butuh menentramkan diri supaya tidak makin tertekan.

“Tidak bisa cemas, tidak bisa depresi. Perlu tenang serta istirahat. Doain saja,” imbuhnya.

Di lain sisi, anak sulung Nunung, Bagus Permadi, akui terkejut dengan pengakuan itu. Sampai kini, diabetes tidak ada pada kisah penyakit keluarganya.

“Jika terkejut ya terkejut. Mama sendiri terkejut. Sebab kan keluarga besar tidak ada yang punyai diabetes. Terus mendadak mama diberi tahu ada diabetes,” papar Bagus.

Menurut Bagus, penyakit itu dapat ada karena umur sang ibu yang makin bertambah. Penyakit itu baru didapati saat Nunung dipindahkan ke RSKO Cibubur.

“Mungkin dapat disebut unsur usia. Kan diabetes itu mendadak ada semenjak mama masuk di (RSKO Cibubur),” tutur Bagus.

Bagus menjelaskan jika Nunung konsumsi obat untuk mengatasi tanda-tanda diabetes itu. Team dokter dari RSKO Cibubur dengan teratur memonitor perubahan kesehatan Nunung.

“Ada (mengonsumsi obat). Dari RSKO untuk (obat) diabetesnya ada,” kata anak sulung Nunung itu.

Hadapi beberapa masalah itu, faksi keluarga komedian 55 tahun itu cuma dapat mengharap pada Yang Maha Kuasa. Jadi anak, Juga bagus merekomendasikan pada ibunya selalu untuk berdoa.

“Ya jika berdoa tentu lah. Saya katakan, ‘Ma, berdoa, mudah-mudahan hasilnya yang paling baik bikin mama’,” tutup Bagus.

 

#Tolakamsiong

Be the first to comment

Leave a Reply