Sudah Bisa Dilewati Jalan Ambles Di Daan Mogot

Tolakamsiong – Sudah Bisa Dilewati Jalan Ambles Di Daan Mogot. Jalan amblas di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, arah ke arah Jakarta Barat, bisa dilewati kendaran. Dari mulai pemotor sampai kendaraan bertonase berat sampai 100 ton kelihatan melalui jalan yang awalnya berlubang itu.

Pengamatan Liputan6.com seputar jam 13.30 WIB, petugas kombinasi dari Dinas Perhubungan Kota Tangerang serta Polres Metro Tangerang buka barrier jalan dari Lampu Merah Tanah Tinggi. Beberapa ratus pengendara bisa langsung melalui jalan itu dengan pengawalan petugas kombinasi.

Jalan yang pas ada dibawah jembatan penyeberangan orang (JPO) Tanah Tinggi itu sekarang telah dibuka ke-2 lajurnya, dimana awalnya ditutup untuk dikerjakan perbaikan.

“Ini hari kita kerjakan uji-coba Jalan Daan Mogot yang sempat amblas waktu lalu, dimana eksperimen ini dikerjakan untuk lihat bagaimana kemampuan serta penurunan pengerasan tanah yang telah kita kerjakan,” tutur Petinggi Pembuat Loyalitas Kementerian PUPR Euis Rahayu waktu didapati di tempat, Kamis (16/1/2020) siang.

Ia menjelaskan, untuk proses pengerasan yang dikerjakan Kementerian PUPR itu ditutup dengan pelat baja yang dapat meredam beban sampai 100 ton.

Baca Juga : ASBARI DIPERKIRAKAN RUGIKAN NEGARA 16 TRILIUN

“Pelat baja dapat meredam beban sampai 100 ton, kita pemantauan dulu agregat yang kita pakai, bila telah settle atau kuat meredam beban baru kita aspal,” jelas Euis.

Arus jalan raya sendiri terlihat lancar walau debu sisa proses perbaikan masih menyelimutinya jalan itu. Tetapi, masih ada pengendara yang bingung dengan rambu jalan yang belum seutuhnya normal seperti di simpang Lampu Merah Tanah Tinggi. Masih ada kendaraan yang berbelok mengarah Jalan Pembangunan III, walau sebenarnya jalan telah dibuka dua arah.

Be the first to comment

Leave a Reply