Sidang Berlanjut, Eksepsi Lucinta Luna Ditolak

Tolakamsiong – Sidang masalah narkoba Lucinta Luna kembali lagi diadakan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Rabu (17/6/2020). Sidang kesempatan ini beragendakan dengar keputusan celah atas eksepsi yang diserahkan Lucinta.

Tetapi sesudah dilihat, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat menampik eksepsi itu. Dengan demikian, sidang tetap akan bersambung.

Berkaitan ini, pengacara Lucinta Luna dengan inisial AAFS memberikan keterangan. Faksinya tidak berasa sedih. Beberapa poin dalam eksepsinya akan ditunjukkan dalam persidangan setelah itu.

“Dalam eksepsi kita ada mengatakan jika dua butir ekstasi bukan punya Lucinta Luna itu belum disikapi, kelak akan diteruskan pada sidang selanjutnya waktu pembuktian saksi-saksi,” sebut pengacara Lucinta Luna selesai sidang, diambil dari YouTube Beepdo, Rabu (17/6/2020).

Baca Juga : Luna Maya Ingin Menikah di Tahun 2020

“Itu yang akan kita kejar. Jika dua butir ekstasi yang dilarang itu bukan punya saudara Lucinta Luna. Kelak semacam apa pembuktiannya pada sidang setelah itu,” tambahnya.

Gagasannya, faksi Lucinta Luna akan mendatangkan beberapa saksi yang memperkuat tempatnya. Faksinya merencanakan datangkan saksi pakar yang memahami mengenai beberapa obat.

“Jika 7 butir tipe benzodiazepine kelak agar saksi pakar saja yang mengungkapkan apa itu masuk kelompok obat yang dilarang penerintah ataulah bukan. Jika bukan, bermakna saudara Luna mematuhi UU,” papar si kuasa hukum.

Sidang selanjutnya akan dilaksanakan pada Rabu minggu kedepan dengan jadwal dengar info saksi dari faksi Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Lucinta Luna dituduh menyalahi Klausal 112 ayat 1 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 mengenai narkotika atas pemilikan ekstasi yang diketemukan di apartemennya.

Positif Narkotika
Disamping itu, untuk pemilikan serta penyimpangan pil psikotropika riklona, Lucinta Luna dituduh Klausal 60 serta 62 UU Nomor 5 Tahun 1997 mengenai Psikotropika.

Waktu diuji urine, Lucinta Luna dipastikan positif benzo yang termasuk juga dalam kelompok psikotropika. Dia positif amfetamin.