Saat PSBB Belasan Pedagang Jajakan Takjil di Benhil Jakpus

Tolakamsiong – Belasan orang dagang di Jalur Bendungan Hilir alias Benhil, Jakarta Pusat, masih menjajakan takjil ataupun santapan serta minuman buat berbuka puasa pada hari awal Ramadan 2020.

Tetapi tidak semacam tahun tadinya, kawasan yang populer dengan pusat jajanan takjil itu saat ini nampak hening di tengah pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar( PSBB).

Bersumber pada pantauan CNNIndonesia. com di posisi, para orang dagang menjual kolak sampai es buah ataupun gorengan. Mereka berjualan dengan melindungi jarak antara satu orang dagang dengan penjual yang lain. Para orang dagang pula menggunakan masker buat menjauhi penularan virus corona( Covid- 19).

Aparat kepolisian dari Polda Metro Jaya nampak berjaga di dekat Benhil, begitu pula petugas Satpol PP. Mereka berkelana memantau suasana supaya tiap orang silih melindungi jarak. Petugas pernah mengantarkan imbauan kepada para orang dagang serta pembeli supaya tidak berkerumun dikala melaksanakan transaksi jual- beli.

Baca Juga : Di Tengah Corona, Kemenhub Terbitkan Aturan Pengendalian Mudik

Beberapa penjual menjajakan takjil di persimpangan Jalur Bendungan Hilir tepatnya di depan Balai Masyarakat. Sebagian pembeli ialah para karyawan yang mampir sepulang dari kantor tiap- tiap.

Tadinya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melaporkan hendak menindak tegas orang dagang santapan serta minuman takjil Ramadan bila masih melanggar ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar( PSBB) sesi kedua.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja( Satpol PP) DKI Jakarta Arifin menegaskan grupnya hendak langsung membubarkan penjualan takjil di tempat- tempat yang dilarang.

” Jika jualannya di badan- badan jalur, halaman, trotoar, senantiasa tidak boleh, langsung ditindak sebab bisa memunculkan kerumunan serta membuat penyebaran virus lebih masif,

Arifin berkata Pemprov DKI tidak melarang penjualan takjil sepanjang Ramadan. Grupnya cuma menghalangi posisi buat berjualan takjil. Tempat- tempat yang diperbolehkan antara lain di pasar- pasar serta kios.