RSUD Banda Aceh Seluruh Pasien Positif Covid-19 Sembuh

Tolakamsiong – Provinsi Aceh tidak lagi menjaga penderita positif COVID- 19 bersamaan dengan kesembuhan 2 penderita di Rumah Sakit Universal Wilayah( RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh.

Kepastian sembuh 2 penderita tersebut berdasar pada hasil uji ilustrasi swab dari laboratorium PCR Balai Litbangkes kepunyaan Departemen Kesehatan RI di Siro, Kabupaten Aceh Besar, yang diterima RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh, Sabtu( 2/ 5) sore.

” Alhamdulillah sore ini seluruh yang positif hidup sembuh seluruh, satu wafat[pada Maret],” kata Wakil Direktur Pelayanan RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh, dokter Endang Mutiawati, di Banda Aceh dilansir dari Antara.

Endang belum mengenali agenda kepulangan kedua penderita tersebut ke tempat tinggal tiap- tiap. 2 penderita sembuh tersebut bernama samaran Angkatan laut(AL), 24 tahun, asal Kabupaten Pidie serta AJ, 20 tahun, dari Kabupaten Aceh Tamiang.

Baca Juga : Kabar Miring di Tentang Kim Jong-un

AJ ialah salah seseorang santri dalam rombongan 113 santri asal Aceh yang kembali kampung dari tempat belajarnya di Pondok Pesantren AlFatah Temboro, Magetan, Jawa Timur. Pesantren tersebut sudah diresmikan bagaikan klaster Magetan, transmisi lokal COVID- 19.

Walaupun tidak terdapat lagi penderita positif virus corona yang dirawat, Endang berpesan supaya masyaratak senantiasa wajib tingkatkan kewaspadaan sebab pandemi COVID- 19 belum berakhir.

” Aku cek dahulu[jadwal pemulangannya]. Kita senantiasa tidak boleh lalai sebab wabah belum berakhir,” katanya.

Bersumber pada informasi terkini, penderita positif COVID- 19 di Tanah Rencong berjumlah 11 orang, dengan rincian 10 orang sudah dinyatakan sembuh. Satu orang wafat dunia pada Maret 2020 dikala masih dalam status PDP, setelah itu swab- nya terkonfirmasi positif.