Ronaldo Menjadi Sosok yang Kuat Di Umur 35 Tahun

Tolakamsiong – Ronaldo Menjadi Sosok yang Kuat Di Umur 35 Tahun. Cristiano Ronaldo tidak memperlihatkan pertanda akan pensiun di umur 35. Ronaldo terus memperlihatkan permainan mengagumkan seperti robot.

Waktu Ronaldo rayakan ulang tahun ke-34 tahun kemarin, beberapa orang yang menjelaskan pemain dari Portugal itu sedang jalani saat-saat paling akhir dalam profesinya. Pada saat bertepatan Ronaldo memang memperlihatkan permainan yang alami penurunan.

Ronaldo cuma dapat bawa Juventus merampas Scudetto. Juventus ditaklukkan Ajax Amsterdam di perempat final Liga Champions serta dikalahkan Atalanta di perempat final Coppa Italia.

Walau dipilih jadi pemain paling baik Liga Italia musim kemarin, keseluruhan Ronaldo cuma dapat cetak 28 gol dari 43 tampilan bersama dengan Juventus. Catatan itu alami penurunan mencolok dari musim awalnya waktu Ronaldo cetak 44 gol dari 44 pertandingan bersama dengan Real Madrid.

Tetapi saat bicara mengenai Ronaldo, karena itu kita akan mengulas salah satunya olahragawan paling hebat dalam riwayat sepak bola. Ronaldo tidak biarkan kritik membuat jatuh. Hal tersebut dibuktikan Ronaldo bersama dengan Juventus akhir-akhir ini.

Baca Juga : Bremen vs Dortmund, Kekalahan Die Borussen Tak Bisa Selamatkan dari Gol Haaland

Catatan dua gol ke gawang Fiorentina akhir minggu lantas membuat Ronaldo tetap cetak gol dalam sembilan pertandingan paling akhir bersama dengan Juventus. Pemain paling akhir yang dapat mengerjakannya bersama dengan I Bianconeri ialah David Trezeguet pada 2005.

Sekarang Ronaldo telah cetak 50 gol untuk Juventus. Hebatnya, bekas pemain Sporting Libson, Manchester United, serta Sporting Lisbon itu mengerjakannya cuma dalam 70 laga.

“Merasakan suka dapat kembali mencetak kemenangan serta suka dapat cetak gol di stadion kami. Bangga dapat sampai 50 gol,” catat Ronaldo lewat Twitter selesai pertandingan menantang Fiorentina.

Ronaldo, bersama dengan Lionel Messi, ialah pemain sepak bola langka. Ke-2 pemain itu dapat jaga permainan di level tinggi sepanjang lebih dari satu dekade. Menariknya, ke-2 pemain ini seringkali dipandang figur pemain sepak bola yang tidak sama.

Messi seringkali dikatakan sebagai pemain sepak bola dengan talenta alami, sedang Ronaldo seperti robot yang dibuat jadi prima. Ronaldo akan habiskan banyaknya waktu di gym serta lakukan latihan tambahan sampai berjam-jam untuk jaga bentuk badan serta menyempurnakan potensi.

CR7 Si Magnet

Kedatangan Ronaldo di Juventus bukan sekedar memberikan dampak positif buat club asal Turin itu. Belum genap dua musim di Juventus, Ronaldo telah mengubah Liga Italia jadi persaingan yang kembali semarak.

Musim ini Serie A kembali kehadiran beberapa pemain terkenal yang hidupkan persaingan. Pemain yang awalnya berkarier di Premier League, seperti Romelu Lukaku, Ashley Young, Christian Eriksen, serta Chris Smalling mulai memeriahkan Liga Italia.

Disamping itu ada nama Franck Ribery, Zlatan Ibrahimovic, Alexis Sanchez, serta Diego Godin yang dipandang seperti bintang sepak bola. Deret nama itu membuat Liga Italia kembali semarak musim ini.

Dampak Ronaldo terus dirasa Juventus. Berdasar laporan Deloitte diambil dari CNN, penghasilan Juventus naik sampai 17 % semenjak kehadiran Ronaldo musim kemarin. Data itu membuat Ronaldo jadi magnet di luar lapangan.

Bicara masalah Ronaldo, karena itu kita bicara masalah figur paling terkenal di sosial media. Paling akhir CR7 jadi orang pertama yang mempunyai 200 juta penganut di Instagram. Angka itu menunjukkan jika profesi Ronaldo belum habis. Ronaldo masih jadi daya tarik.

Tidak dapat disangkal, 35 tahun bukan umur emas untuk pemain sepak bola. Ronaldo juga mengaku ia bisa pensiun selesai musim ini.

“Saya tidak pikirkan pensiun. Kemungkinan saya dapat tinggalkan profesi jadi pemain sepak bola tahun kedepan, tetapi saya dapat juga bermain sampai 40 atau 41 tahun. Saya tetap menjelaskan ingin nikmati profesi ini,” tutur Ronaldo.

Bila lihat tampilan Ronaldo bersama dengan Juventus musim ini karena itu pertanda pensiun CR7 masih jauh. Masalahnya Ronaldo masih dapat bermain dua sampai tiga tahun di level paling tinggi.

Selain itu kita harus betul-betul dapat manfaatkan peristiwa ini. Kita harus dapat nikmati beberapa aksi Ronaldo pada saat dapat, sebab Ronaldo pemain sepak bola langka yang tidak tampil setahun sekali.

Selamat ulang tahun, Cristiano Ronaldo!

Be the first to comment

Leave a Reply