Ronaldo ketimbang Cetak Gol Lebih Produktif Offside

Tolakamsiong – Bintang Juventus Cristiano Ronaldo tercatat bagaikan pemain yang kerap offside di Serie A Liga Italia masa ini. Jumlah offside itu melebihi rapor golnya di masa ini.

Bagi statistik FOX Sports, pemain berjuluk CR7 itu 22 kali terperangkap offside lawan.

Sebanyak 22 kali offside itu didapat Ronaldo dalam 22 pertandingan di Serie A masa ini. Dalam jumlah pertandingan tersebut pula mantan penyerang Manchester United tersebut mencetak 21 berhasil serta membagikan 3 assist.

Menilik statistik Ronaldo di Transfermarkt, mantan bintang Manchester United itu lebih banyak bermain bagaikan penyerang tengah di masa ini. Dari 22 pertandingan, 12 di antara lain bermain bagaikan penyerang utama, sebaliknya 10 laga lain ditempatkan bagaikan penyerang sayap kiri.

Baca Juga : Liga Spanyol Tak Masalah Akan Kehilangan Lionel Messi

Penempatan posisi tersebut mempengaruhi produktivitas striker 35 tahun itu. Dengan jadi penyerang tengah, Ronaldo lebih bebas mengoyak gawang lawan. Dari 12 pertandingan, Ronaldo mencetak 13 berhasil. Sebaliknya dikala bermain bagaikan pemain sayap, CR7 cuma dapat mencetak 8 berhasil.

Pemain lain yang banyak terperangkap offside di Serie A merupakan striker Bologna Rodrigo Palacio serta penyerang Inter Milan Lautaro Martinez. Kedua pemain asal Argentina itu bersama 21 kali terperangkap offside.

Walaupun demikian persentase offside Martinez lebih besar dibanding dengan Palacio. Martinez 21 kali offside dalam 22 pertandingan di Liga Italia. Sebaliknya Palacio 21 offside dalam 25 laga.

Walaupun demikian, kesuburan kedua pemain itu pula berbeda. Dengan torehan 12 berhasil, Martinez lebih produktif dibanding Palacio yang baru mengemas 6 berhasil serta 3 assist.

Gianluca Lapadula yang saat ini bermain di Lecce terletak di posisi keempat bagaikan pemain dengan catatan offside paling banyak. Lapadula 20 kali offside dari 19 pertandingan di Liga Italia. Torehan berhasil pemain 30 tahun itu telah 7 kali membobol gawang lawan.

Dikala ini kompetisi Liga Italia tengah dalam masa penangguhan yang belum mempunyai kejelasan kapan hendak diselenggarakan kembali lantaran tengah dalam krisis Covid- 19.