Reza Arap Mengaku Terkena Covid-19: Susah Napas Seperti Mau Mati

Tolakamsiong – YouTuber Reza Oktovian ataupun biasa terpanggil Reza Arap mengaku sempat terserang Covid- 19 di dini tahun 2020. Dikala itu, Reza hadapi demam besar serta susah bernapas.

Reza Arap mengaku terserang Covid- 19 sebagian hari sepulang liburan dari Thailand.” Gua sulit nafas, semacam ingin mati. Tubuh panas berhari- hari. Jika meriang sangat satu hari 2 hari, ini enggak. Edan,” kata Reza di kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Sabtu, 23 Mei 2020.

Reza bersama 2 teman- temannya berangkat liburan ke Thailand pada 26 Januari 2020. Sepanjang satu minggu di situ, mereka berangkat ke sebagian tempat buat wisata kuliner serta belanja. Sepanjang liburan, Reza berhubungan dengan banyak orang, tercantum turis dari Tiongkok.

Kala kembali ke Jakarta, Reza Arap belum merasakan indikasi apapun. Setelah itu ia berangkat ke Bandung, Jawa Barat, buat mengurus pekerjaan. Sepulang dari Bandung, Reza hadapi demam besar. Ia dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading.

Reza langsung ditilik secara merata, tercantum rontgen paru- paru. Hasilnya rontgen menampilkan terdapat bintik di paru- paruna. Tetapi ia meyakini itu bukan berasal dari kebiasaannya merokok. Reza Arap kemudian dirujuk buat ke RSPI Sulianti Saroso Jakarta.

Baca Juga : Sarah Salsabila Tak Bermaksud Jual Diri

Dokter tidak membagikan rapid test ataupun swab kepadanya. Reza dimohon memilah, apakah ingin dirawat di rumah sakit ataupun di rumah. Reza memilah dirawat di rumah dengan mempraktikkan isolasi mandiri di dasar pengawasan dokter. Tiap 2 ataupun 3 hari sekali dalam 2 minggu, dokter serta suster tiba ke rumah buat mengecek keadaan kesehatannya.

Sehabis isolasi mandiri sepanjang 2 minggu, keadaan Reza Arap makin membaik serta pulih. Pada April 2020, Reza pernah mengajak para selebgram, influencer, serta orang- orang kaya buat bersama- sama menyewa lapangan basket ataupun GOR untuk para tunawisma yang kesusahan di tengah pandemi Covid- 19. Tetapi cuitan di Twitternya itu tidak direspons oleh influncer serta selebgram manapun.

Tidak disangka, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menjawab serta menolong Reza Arap buat merealisasikan hasrat baiknya itu. Dikala ini telah terdapat 5 gelanggang berolahraga yang disediakan buat para tunawisma. Di situ, mereka memperoleh sarana tempat tidur serta makan free tiap hari.