Rekor Lionel Messi Lewati Ronaldo

Tolakamsiong – Rekor Lionel Messi Lewati Ronaldo. Kapten Barcelona Lionel Messi melebihi rekor Cristiano Ronaldo selesai cetak tiga gol ke gawang Real Mallorca dalam pertandingan kelanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (7/12) waktu ditempat.

Messi cetak hattrick waktu Barcelona menang 5-2 atas team promo Real Mallorca. La Pulga cetak gol di menit ke-17, 41′, serta 83′.

Dua gol penambahan tuan-rumah dibuat kompatriot Messi di posisi depan yaitu Antoine Griezmann serta Luis Suarez. Sedang dua gol hiburan diceploskan oleh Ante Budimir.

Tiga gol yang diciptakan Messi ke gawang Mallorca membuat telah 47 kali mengepak hattrick di semua persaingan. Striker berumur 32 itu melebihi rekor Ronaldo yang 46 kali mencatatkan tiga gol pada sebuah pertandingan.

Ronaldo mengepak 44 hattrick waktu mengenakan seragam Real Madrid serta 1x bersama dengan Manchester United dan Juventus.

Akan tetapi, Ronaldo masih unggul dari Messi bila catatan hattrick waktu menguatkan tim nasional semasing ditambah lagi. Ronaldo telah sembilan kali cetak hattrick sesaat Messi baru enam kali.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Manchester City Vs Manchester United 1-2 Di Laga Liga Inggris

Hattrick Messi ke gawang Mallorca membuat telah 4x cetak tiga gol pada sebuah pertandingan selama tahun 2019. Catatan itu cuma kalah dari enam kali hattrick yang diukir Messi pada 2012.

Penambahan tiga gol membuat Messi telah cetak 12 gol di Liga Spanyol. Kapten tim nasional Argentina itu keseluruhan sudah 14 kali menjebol gawang musuh serta memberi delapan assist dari 15 laga di semua tempat.

Hasil yang dicapai atas Mallorca membuat Messi dkk ada di pucuk klassemen Liga Spanyol dengan 34 point. Scuad bimbingan Ernesto Valverde unggul beda gol dari lawan kekal Real Madrid

 

#Tolakamsiong

4 Comments on Rekor Lionel Messi Lewati Ronaldo

Leave a Reply