Rakitic Jadi Pahlawan Barcelona

TolakamsiongIvan Rakitic jadi penentu kemenangan melalui gol satu-satunya waktu Barcelona melayani Athletic Bilbao, Rabu (25/6/2020) dini hari WIB. Gol itu membuat Barcelona kembali pada pucuk klassemen.

Karena performnya itu, Rakitic mendapatkan sanjungan dari si pelatih, Quique Setien. Dia menyebutkan, performa di pertandingan menantang Bilbao dapat jadi batu loncatan Rakitic.

BACA JUGABen Chilwell Diklaim Akan Merapat Ke Chelsea

.

Profesi Rakitic bersama-sama Barcelona pada musim ini cukup menyedihkan. Pemain tengah asal Kroasia itu mulai terpinggirkan dari scuad penting.

Manajemen Barcelona juga belum perpanjang kontraknya. Walau sebenarnya, Rakitic telah berkali-kali mengatakan niatan bertahan.

Pada laga menantang Bilbao, Rakitic sebenarnya tidak tampil semenjak menit pertama. Pemain berumur 32 tahun itu masuk pada menit 64 gantikan Sergio Busquets.

Ketetapan itu dapat dibuktikan pas. Rakitic cetak gol pada menit 71 sesudah manfaatkan umpan Lionel Messi.

“Hari inilah masuk di set ke-2 sebab Busquets sudah terserang kartu. Ia bermain baik,” tutur Setien.

Pemain Barcelona rayakan gol yang diciptakan oleh Ivan Rakitic ke gawang Athletic Bilbao pada pertandingan La Liga di Stadion Camp Nou, Selasa (23/6/2020). Barcelona menang 1-0 atas Athletic Bilbao. (AP/Joan Monfort)
Buat Barcelona, kemenangan atas Bilbao perpanjang catatan positif mereka. Messi dkk. tidak tersentuh kekalahan (4 menang, 1 seimbang) dalam lima pertandingan paling akhir.

“Kami sukses tidak kalah dalam lima pertandingan paling akhir serta saya anggap kami wajar mendapatkan pujian. Kami bisa mengantongi point optimal terkecuali di satu laga,” kata Setien.

Barcelona sekarang memuncaki klassemen Liga Spanyol dengan 68 point. Mereka unggul tiga point dari Real Madrid di rangking ke-2.

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Anthony Martial Dapat Pujian Solskjaer Usai Cetak Hattrick | tolakamsiong

Comments are closed.