Presiden Jokowi Telepon Raja Salman Ucapkan Selamat Idul Adha

Tolakamsiong – Presiden Joko Widodo dengan cara spesial sampaikan selamat Idul Adha 1441 H pada Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz Al Saud lewat sambungan telephone, Jumat petang seputar jam 18.45 WIB dari Istana Kepresidenan Bogor, 31 Juli 2020.

“Saya serta rakyat Indonesia ingin sampaikan selamat hari raya Iduladha 1441 H untuk Sri Baginda Raja serta semua rakyat Arab Saudi,” sebut Jokowi diambil dari info Biro Wartawan Istana Kepresidenan, Sabtu (1/8/2020).

BACA JUGA : Amerika Serikat dan China Memanas

“Saya serta semua rakyat Indonesia mendoakan supaya Sri Baginda Raja selalu diberkahi kesehatan,” kata Jokowi.

Dalam perbincangan itu, Kepala Negara sampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan beribadah haji tahun ini yang diselenggarakan dengan cara terbatas karena epidemi.

“Kami menghargai penataan penyelenggaraan beribadah haji yang digerakkan dengan prosedur kesehatan dengan cara ketat serta dengan memprioritaskan kesehatan umat. Silahkan kita terus berdoa supaya epidemi ini bisa cepat terselesaikan,” tutur Jokowi.

Pada keadaan epidemi seperti saat ini, Jokowi ajak Raja Salman untuk selalu tingkatkan jalinan baik di antara ke-2 negara, termasuk juga kerja sama di bagian ekonomi.

“Bapak Presiden, Insya Allah kami siap untuk selalu tingkatkan jalinan untuk kebaikan dua negara,” ujarnya.