Polisi Masih melakukan Evakuasi Jenis granat Yang Meledak Di Monas

Tolakamsiong – Polisi Masih melakukan Evakuasi Jenis granat Yang Meledak Di Monas. Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra menjelaskan faksinya masih memahami type granat yang meledak di Monas, Selasa (3/12) tempo hari.

Dari penyidikan sesaat, ledakan di Monas disangka datang dari granat asap.

“Terus dikerjakan pendalaman pada kejelasan apa benar granat asap atau bentuk yang lain,” kata Asep di Mabes Polri, Rabu (4/12).

Asep menjelaskan team Puslabfor sekarang masih memahami serpihan-serpihan granat yang berada di tempat insiden untuk ungkap type granat itu.

Baca Juga : UCAPKAN DUKA UNTUK GRANAT YANG MELEDAK DI MONAS

Asep menjelaskan jika Polri mempunyai type granat asap. Katanya, granat asap itu umumnya dipakai untuk pengusutan eskalasi berekskalasi tinggi dan lain-lain.

“Pengusutan dalam kejahatan bereskalasi tinggi dan ada hubungannya dengan saat kita harus memberi efek deterens pada tindakan demonstrasi,” katanya.

Ledakan di Monas, Jakarta Pusat berlangsung jam 07.15 WIB, Selasa (3/12). Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Gatot Eddy Pramono menyebutkan ledakan berlangsung disamping utara tugu Monas.

Karena ledakan itu, dua orang anggota TNI jadi korban, yaitu Sersan Kepala (Serka) Fajar serta Prajurit Kepala (Praka) Gunawan.

Gatot menjelaskan faksinya belum tahu asal granat asap yang disangka jadi sumber ledakan di Monas.

“Granat asap itu kan dapat dipunyai oleh anggota-anggota kita seperti pasukan Dalmas dan lain-lain. Kemungkinan dapat ketinggalan atau sebagainya. Kami belum mengetahui ini aslinya darimanakah, kami akan dalami kelak,” papar Gatot, Selasa (3/12).

 

#Tolakamsiong

2 Comments on Polisi Masih melakukan Evakuasi Jenis granat Yang Meledak Di Monas

  1. Saya seseorang yang suka membaca sebuah artikel. Karena saya tahu dengan membaca saya saya akan bisa mendapatkan pengetahuan dari semua artikel yang anda berikan. Oleh karena itu saya berharap anda bisa meningkatkan lagi kualitas dari artikel yang anda buat. Terima kasih banyak ya admin.

Leave a Reply