Pertandingan Persebaya Vs PSM Ditunda

Pertandingan Persebaya Vs PSM Ditunda-  Pertandingan kelanjutan Liga 1 2019, di antara Persebaya Surabaya versus PSM Makassar, yang sebenarnya akan diadakan di Stadion Batakan, Balikpapan pada Sabtu (2/11), dengan keadaan tanpa ada pemirsa, terancam dipending.

Masalahnya PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), kembalikan seutuhnya kemauan Bajul Ijo itu pada PSSI. Hal tersebut seperti tertuang dalam surat bernomor 426/LIB/X/2019, yang diantar oleh PT LIB pada Persebaya, pada Kamis (31/10) sore.

Surat yang di tandatangani oleh Direktur PT LIB, Dirk Sopianit, menjelaskan jika tidak ada persetujuan di antara Persebaya serta PSM Makassar, lanjutan pertandingan itu akan ditetapkan oleh PSSI.

“Menindaklanjuti surat club Persebaya nomor: 156/PT-.PI-x/2019 tentang pemberitahuan tertanggal 30 Oktober 2019, surat club PSM Makassar nomor: 142/PSM-ADM tentang surat pengutaraan keberatan tertanggal 31 Oktober 2019 dan memerhatikan komunikasi di antara LIB, manajemen club Persebaya serta manajemen club PSM Makassar dan tidak tercapainya persetujuan di antara ke-2 club,” demikian isi surat itu.

 

Baca Juga : Napoli Vs Atalanta skor 2-2

“Bersama dengan ini PT LIB mengemukakan berkaitan status laga Shopee Liga 1 2019 di antara Persebaya versus PSM Makassar yang sedianya dikerjakan pada tanggal 2 November 2019 akan dikembalikan seutuhnya pada PSSI berdasar implementasi hasil emergency rapat Liga 1 2019 serta menanti ketetapan dari PSSI,” imbuhnya.

Di konfirmasi berkaitan hal tersebut, Sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman menjelaskan jika faksinya menyesalkan surat itu. Karena, dia menjelaskan sekarang Persebaya sudah siap mengadakan pertandingan walau di Stadion Batakan, Balikpapan.

Serta kata Ram, pemberitahuan perpindahan tempat diadakannya laga itu telah dia komunikasikan dengan PT LIB, semenjak Rabu (30/10) atau H-4 pertandingan diadakan. Hal tersebut menurut dia telah sesuai ketetapan yang diambil waktu emergency rapat.

“Kami menyesalkan surat itu, jadi sampai sekarang kami telah dalam tempat siap untuk mengadakan laga, jika acuannya emergency rapat, tanggal 30, sebagai H-4, kami telah keluarkan, membalas serta memberitahu ke LIB jika laga kami gelar di Stadion Batakan Balikpapan,” kata Ram waktu di konfirmasi, Kamis (31/10).

Dia juga akui terkejut dengan ketetapan itu pada sore barusan. Menurut dia hal tersebut dikerjakan LIB dengan mendadak. Walau demikian Ram menyebutkan sekarang faksinya masih menanti ketetapan sah PSSI berkaitan lanjutan diadakan atau tidaknya pertandingan itu.

“Kami terkejut dari siang tadi, sore, semua kita komunikasi bagus, tetapi mendadak ada surat semacam itu. Kalaulah memang kelak ketetapan PSSI seperti apa, kami akan lihat. Tetapi jika bikin rugi kami, mempersalahkan kami, jelas kami tidak ingin. Karena, selama ini apa yang kami kerjakan telah sesuai dengan jalan seperti sebagai persetujuan emergency rapat,” katanya.

“Kami tidak dalam tempat tuntut ini harus ini, ini. Tidak. Yang penting ini jadi persetujuan bersama dengan jika sesuai emergency rapat. Itu yang kami taati. Ya itu, mari silahkan kita taati.”

Awalnya, partai kelanjutan Liga 1 2019, di antara Persebaya Surabaya versus PSM nyatanya tidak dapat diadakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Alternatifnya pertandingan itu sangat terpaksa akan digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (2/11).

Hal tersebut awalnya didapati sesudah tersebar surat mengajukan bernomor 153/PT.PI-X/2019 dari manajemen Persebaya yang minta izin pada wali kota Balikpapan, untuk pemakaian Stadion Batakan. Surat itu bertanda tangan Manager Persebaya, Candra Wahyudi.

Di konfirmasi, Sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman membetulkan perpindahan itu. Dia juga mengutarakan fakta laga Persebaya versus PSM tidak diadakan di GBT.

Ram menjelaskan, untuk sesaat ini GBT tidak dapat digunakan karena kehancuran saat keonaran supporter Bonek selesai duel Persebaya melayani PSS Sleman, Selasa (29/10) kemarin. GBT juga memerlukan waktu untuk lakukan perbaikan.

“Jadi sesudah insiden itu [kerusuhan] memang kami telah berikan, bicara, sebab waktunya cukup pendek, ada peluang perbaikan itu. Terus kemudian kita loyalitas penyelesaian itu, kita bertanggungjawab penuh semua kehancuran itu,” katanya waktu di konfirmasi CNNIndonesia.com, Kamis (31/10).

Kemudian, faksinya selanjutnya berkomunikasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB), untuk lakukan penangguhan laga. Tetapi mengajukan itu tidak diterima. LIB kemidian minta Persebaya cari lain tempat untuk mengadakan laga di lain tempat.

 

#Tolakamsiong

Be the first to comment

Leave a Reply