Penyanyi Dangdut Ridho Rhoma Bebas Dari Penjara

Tolakamsiong – Penyanyi Dangdut Ridho Rhoma Bebas Dari Penjara. Pelantun dangdut Muhammad Ridho atau lebih diketahui Ridho Rhoma ini hari hirup udara bebas selesai jalani hukuman pidana sepanjang delapan bulan semenjak Juli 2019 di Rumah Tahanan Salemba, Jakarta Pusat.

“Benar yang berkaitan bebas ini hari,” tutur Kepala Sisi Humas serta protokol Ditjen Pemasyarakatan (PAS) Kemenkumham Rika Aprianti waktu dihubungi Di antara, Rabu.

Rika menerangkan Ridho sebaiknya bebas murni pada 9 Maret 2020 akan datang. Tetapi pelantun lagu “Dawai Asmara” bisa keluar bertambah cepat sesudah lewat program cuti bersyarat sepanjang dua bulan.

“Yang berkaitan keluar dengan program cuti bersyarat sepanjang dua bulan,” kata Rika.

Walau sudah bebas, Ridho harus jalani harus lapor selama saat cuti bersyarat itu.

Ridho adalah terdakwa masalah penyimpangan narkoba tipe sabu seberat 0,72 gr. Pengadilan Negeri Jakarta Barat selanjutnya menjatuhkan hukuman pidana pada Ridho sepanjang 10 bulan serta menetapkannya jalani rehabilitasi di RSKO Cibubur sepanjang 6 bulan 10 hari.

Baca Juga : Galih Ginanjar Gelendotan Manja saat Dijenguk Barbie Kumalasari

Pada 25 Januari 2019 Ridho mengakhiri waktu hukuman itu serta hirup udara bebas. Tetapi Jaksa Penuntut Biasa selanjutnya ajukan kasasi ke Mahkamah Agung.

Mahkamah Agung juga menyetujui kasasi itu serta memperberat hukuman pada Ridho dari sepuluh bulan penjara jadi setahun enam bulan.

Hukuman itu berdasar keputusan hakim Mahkamah Agung RI Nomor 570 K/Pid.Sus/2019 yang keluar pada 13 Maret kemarin.

Pada 12 Juli 2019, Ridho harus kembali masuk ke jeruji besi untuk jalani tersisa waktu kurungan penjara sepanjang delapan bulan.

Be the first to comment

Leave a Reply