Penutupan Jalan Seputar Istana Jakarta

Jalan raya di seputar Monas terutamanya Jalan Merdeka Utara atau depan Istana Kepresidenan sampai Jalan Merdeka Barat, ditutup. Kanit Lalu Polsek Gambir Kompol I Ketut Kawi menjelaskan penutupan dikerjakan berkaitan terdapatnya gagasan demonstrasi oleh sekumpulan massa.

“Iya telah mulai dikerjakan penumpang berkaitan terdapatnya gagasan tindakan massa,” kata Kawi waktu didapati di muka Istana Jakarta, seperti dikutip Di antara, Senin (14/10/2019).

Penutupan arus jalan raya diresmikan di beberapa jalan seputar Istana seperti di Jalan Merdeka Utara dari arah Pertamina ke arah Istana Kepresidenan Jakarta.

Penutupan selanjutnya dari Serasi arah Jalan Majapahit. Seterusnya Jalan Merdeka Utara ke arah Jalan Merdeka Barat arah Patung Kuda.

“Jalan Veteran satu, dua serta tiga ditutup,” tutur Kawi masalah penutupan jalan seputar Istana.

Penutupan dikerjakan dengan memakai water barrier akan berjalan dengan situasional sampai kondisi sangat mungkin. Terdapatnya penutupan beberapa ruas jalan sekitar Istana serta Monas, Kawi merekomendasikan supaya warga melalui ruas jalan yang diarahkan seperti mengarah Istiqlal, dari Merdeka ke Veteran lurus ke Serasi.

“Masyarakat lewat ke Merdeka Utara dari Merdeka Timur ditempatkan melalui Istiqlal, serta dari Merdeka ke Veteran arah Serasi lurus, dari arah Kota belokkan ke kiri Juanda,” kata Kawi.

Sebelum penutupan jalan raya di kerjakan, beberapa anggota Polri serta TNI telah lakukan apel kombinasi di Monas.

Pemimpin apel mengarahkan anggota dalam apel pasukan itu supaya tidak meremehkan info serta keadaan apa pun.

“Jangan underestimate semasing anggota waspada penyelamatan pada tindakan unras mudah-mudahan berjalan damai,” tutur pimpinan apel dari pengeras suara.

Salam Dash86

Be the first to comment

Leave a Reply