Pendiri Telegram Sarankan Uninstal Whatsapp

Tolakamsiong – Pendiri Telegram Sarankan Uninstal Whatsapp. Pendiri Telegram, Pavel Durov, mengatakan ajakan untuk meniadakan WhatsApp dari hp. Ajakan meniadakan aplikasi pesan instant kompetitornya itu bukan tanpa ada fakta. Dalam satu interviu, Durov menjelaskan WhatsApp tidak saja tidak berhasil membuat perlindungan pesan yang dikirim, tetapi sering digunakan jadi “trojan” alias didompleng program jahat untuk mengawasi content di luar WhatsApp punya pemakai. Beberapa konten itu terhitung koleksi photo, video, serta file yang tersimpan di smartphone. “Hapus saja WhatsApp dari hp, terkecuali Anda tidak keberatan foto-foto serta pesan Anda diterbitkan kelak,” kata Durov di kanal Telegramnya yang diikuti 335.000 account.

 

Berita Lainnya : FACEBOOK DIAM DIAM MERILIS APLIKASI BARU

 

Pemakai aktif bulanan Telegram sekarang sampai 200 juta, seperti dikumpulkan KompasTekno dari Forbes, Senin (25/11/2019). Jumlahnya itu masih jauh dibawah WhatsApp yang pemakai aktif bulanannya sampai angka 1,6 miliar. Mungkin sebab jumlahnya pemakai yang relatif sedikit dibandingkan WhatsApp, Telegram terhitung jarang-jarang jadi object peretasan atau pembobolan keamanan, seperti yang dirasakan WhatsApp.

Durov sendiri awalnya diketahui seringkali mengobral kelemahan-kelemahan WhatsApp, atau lubang keamanan yang baru tersingkap, jadi fasilitas untuk mempromokan Telegram. Pemakai WhatsApp sendiri minggu lalu barusan disuruh untuk mengupdate aplikasi, mengejar ditemukannya satu bug yang sangat mungkin hacker menjebol account lewat kiriman file video.

 

#Tolakamsiong

Be the first to comment

Leave a Reply