Pemerintah Harus Evaluasi Jalan Tol Japek Minta YLKI

Tolakamsiong – Pemerintah Harus Evaluasi Jalan Tol Japek Minta YLKI. Yayasan Instansi Customer Indonesia (YLKI) minta pada pemerintah untuk menilai keseluruhan manajemen jalan raya di jalan Tol Layang Jakarta – Cikampek.

Ketua Pengurus Harian YLKI Ikhlas Kekal menjelaskan keinginan pelajari dikatakan berkaitan kemacetan yang berlangsung di ruas tol itu waktu musim Libur Natal serta Tahun Baru pada Sabtu (21/12) kemarin. Dia menjelaskan kemacetan yang menyebabkan penutupan sesaat itu dapat membahayakan warga.

“Ini dapat membahayakan keamanan serta keselamatan pemakai tol. Janganlah sampai jalan tol layang jadi produk tidak berhasil,” tuturnya seperti diambil dari Di antara, Senin (23/12).

Ikhlas menjelaskan supaya tidak membahayakan, pengelola tol serta pemerintah butuh memperhitungkan kehadiran emergency exit atau pintu keluar genting. Pintu Genting itu dapat dibuka di KM 25.

Kehadiran pintu itu diinginkan dapat memberi jalan keluar hingga pemakai tol tidak tersandera jika berlangsung kemacetan berjam-jam di jalan bebas kendala itu. Jalan Tol Layang Japek II baru dibuka pada 15 Desember 2019 kemarin.

Baca Juga : TIPS BERKENDARA YANG BENAR UNTUK LIBURAN NATAL DAN TAHUN BARU

Sesudah dibuka, ruas tol itu hampir tetap dipadati kendaraan. Serta pada Sabtu (22/12) lalu, tol itu alami kemacetan panjang.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan untuk menangani permasalahan itu faksinya akan batasi jumlahnya kendaraan yang melewati ruas jalan itu. Sekarang, faksinya masih memonitor gerakan kendaraan di Jalan Tol Jakarta- Cikampek II.

“Kelak kami lihat. Kami akan batasi yang naik ke atas. Saya percaya oke, jadi tinggal mengamati,” tuturnya.

1 Comment on Pemerintah Harus Evaluasi Jalan Tol Japek Minta YLKI

Leave a Reply