Pembahasan AHY Terkait Pertemuan dengan Puan Maharani

Tolakamsiong – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengunjungi Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Kehadiran AHY itu untuk menjumpai politisi PDIP yang Ketua DPR Puan Maharani.

BACA JUGA : Pray For Lebanon, Ledakan Besar Mengakibatkan Lebanon Porak Poranda

Selanjutnya menurut Puan, pertemuannya dengan AHY itu mengulas persiapan Demokrat menolong parlemen mengatasi efek epidemi Covid-19.

Putri dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ini juga mengharap, tatap muka dengan AHY bukan tatap muka yang paling akhir. Mengingat, katanya, di sejumlah wilayah PDIP serta Demokrat bekerja bersama untuk Pemilihan kepala daerah.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjumpai politisi PDIP yang Ketua DPR Puan Maharani.

Tatap muka di Kompleks Parlemen Senayan itu, mengulas persiapan Demokrat menolong parlemen mengatasi efek epidemi Covid-19.

“Kami bicara hal berkaitan bagaimana persoalan perlakuan Covid ke depan, serta kami insyaallah kami setuju untuk perlakuan Covid ini semua komponen warga ikut bereskan,” kata Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (6/8/2020).

Seirama, AHY sampaikan partainya ingin berperan di mengatasi epidemi Covid-19 di Indonesia.

“Banyak dialog yang dibahas terutamanya mengenai keadaan kritis waktu epidemi. Saya berikan Demokrat ingin terus berperan dalam soal pertimbangan serta tindakan riil lewat parlemen,” kata AHY.

Puan mengharap, tatap muka dengan AHY bukan tatap muka yang paling akhir. Mengingat di sejumlah wilayah PDIP serta Demokrat bekerja bersama untuk Pemilihan kepala daerah.

“Di sejumlah tempat di Pemilihan kepala daerah 2020, di 270 wilayah, alhamdulillah di sejumlah tempat di antara PDIP dengan Demokrat kerjakan kerja sama untuk junjung calon di sejumlah tempat,” kata Puan.

Ia mengharap tatap muka dengan AHY serta Demokrat bukan hanya stop pada kesempatan ini saja.

“Kami mengharap ini bukanlah tatap muka pertama serta paling akhir tetapi masih kerjakan bersilahturahmi untuk bangsa ini bersama,” tutup Puan.

Hal yang juga sama dikatakan AHY. Ia sampaikan supaya kerja sama antardua partai terus dijaga.

“Semoga kerja sama serta kolaborasi ini tetap dijaga serta usaha untuk bangsa ini,” pungkas AHY.

AHY menjelaskan pertemuannya dengan Puan Maharani adalah serangkaian bersilahturahmi serta membuat komunikasi politik sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

“Jadi kemauan dari pertama ialah saya ingin selekasnya lakukan bersilahturahmi serta komunikasi politik dengan beberapa tokoh dan organisasi baik organisasi politik atau kemasyarakatan,” tutur AHY.

AHY akui telah berencana lama untuk berjumpa Puan serta bersilaturahmi sebagai Ketua Umum Demokrat dipilih. Namun terhambat sebab epidemi Covid-19.

Ia meluangkan menitipkan salam untuk Ketua Umum PDIP yang disebut ibunda Puan, Megawati Soekarnoputri.

“Karena ini tatap muka pertama, saya berikan salam hormat untuk Ketua umum PDIP, Megawati mudah-mudahan beliau tetap sehat walafiat,” tegas AHY.

AHY menjelaskan, safari politik yang dilakukan diawali saat sowan ke Istana Kepresidenan berjumpa Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Ia mengenalkan pengurus baru Partai Demokrat sampai laporan tentang Kongres V.

Kecuali Jokowi, AHY sudah berjumpa dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin serta Ketua Wantimpres Wiranto.

Ia mengaku dengan cara spesial berjumpa dengan Menko Kemaritiman serta Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Disamping itu, AHY berjumpa dengan pimpinan parpol seperti Golkar, PKB, PKS, dan PAN.

“Dalam rencana makin mengenalkan apakah yang diperjuangkan oleh Partai Demokrat,” kata AHY.

Disamping itu, AHY menjelaskan, menjumpai ormas yang mempunyai peranan penting. Seperti, PBNU, MUI serta gagasannya akan ke Muhammadiyah.

Semasa berjumpa tokoh politik, AHY menjelaskan bukan hanya bicara gagasan politik ringkas. Dan juga bicara desas-desus terbaru.

“Kita elaborasi serta selanjutnya jadi referensi buat penopang kebijaksanaan,” sebut AHY.

AHY akui tatap muka dengan Puan sekaligus juga mengulas kerja sama Pemilihan kepala daerah 2020 di antara Demokrat dengan PDI Perjuangan. Sudah diketahui, Puan memegang untuk Ketua DPP PDIP Bagian Politik serta Keamanan.

Putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu mengaku, di sejumlah tempat PDIP serta Demokrat mempunyai persamaan untuk bergabung.

“Barusan bicara rupanya banyak solidaritas PDIP serta Demokrat di beberapa Pemilihan kepala daerah. Semoga kerja sama serta kolaborasi ini tetap dijaga serta usaha untuk bangsa ini,” tutur AHY selesai tatap muka.