Pemain Terbaik Liga Inggris Juni 2020

Tolakamsiong – Manchester – Bruno Fernandes cetak 3 gol dari tiga pertandingan Liga Inggris pada Juni 2020. Karena performnya itu, pemain tengah Manchester United (MU) itu dipilih untuk pemain paling baik edisi Juni.

Sudah diketahui, Liga Inggris kembali lagi diadakan pada Juni tempo hari. Pertandingan kelas paling tinggi di Inggris itu terlambat seputar tiga bulan karena epidemi virus corona.

BACA JUGA : Kasus Positif Covid-19 Di DKI Bertambah 344 Orang

Ada Bruno Fernandes, Conor Coady, Danny Ings, Raul Jimenez, Anthony Martial, serta Allan Saint-Maximin. Dari enam nama itu, akan diambil satu juara hasil dari voting publik serta 20 kapten club Premier League.

Hasil dari itu, playmaker Manchester United, Bruno Fernandes, dipastikan untuk juara penghargaan pemain paling baik Premier League untuk Juni 2020.

Dipilihnya Fernandes untuk pemain paling baik Premier League edisi bulan kemarin adalah kali ke-2, semenjak putuskan geser ke Inggris. Awalnya, pemain tengah asal Portugal itu memenangi penghargaan pemain paling baik Premier League pada Februari.

Tetapi, sebab edisi Maret ditiadakan karena epidemi virus corona, jadi Bruno Fernandes memenangi dua penghargaan pemain paling baik dengan cara berturut-turut walau beda bulannya cukup jauh.

Bruno Fernandes – Fernandes dibeli Manchester United pada harga 55 juta euro dari Sporting CP pada awal 2020 kemarin. (AFP/Lindsey Parnaby)
Kesuksesan Fernandes mendapatkan dua gelar pemain paling baik berturut-turut membuat masuk barisan pemain elite.

Selama riwayat, cuma ada tujuh pemain yang sempat memenangi penghargaan itu dengan cara berturut-turut. Mereka ialah Jamie Vardy, Harry Kane, Mohamed Salah, Cristiano Ronaldo, Dennis Bergkamp, serta Robbie Fowler.

Mohamed Salah akhir kali memenangi penghargaan ini berturut-turut pada musim 2017-2018 lalu.

Pada Jumat (10/7/2020) pagi hari WIB, Bruno Fernandes sukses cetak 1 gol serta satu assist waktu Manchester United menang 3-0 atas Aston Villa pada pertandingan minggu ke-34 Premier League.