Pasien Positif COVID-19 Balikpapan Kabur ke Banjarmasin

Tolakamsiong – Seorang wanita berumur 43 tahun kabur ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan sesudah lakukan uji swab COVID-19 di Balikpapan. Wanita itu, kabur sebelum ketahui jika dianya positif COVID-19.

“Saat petugas kami ingin sampaikan hasil swab itu, yang berkaitan lenyap,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Balikpapan dr Andi Sri Juliarty, Sabtu (4/7/2020).

BACA JUGA : Ussy Sulistiawaty Dibilang Netizen Tambah Cantik

“Tetapi sebab masih juga dalam situasi bersedih, kami tidak dapat langsung lakukan uji swab itu,” kata dr Juliarty seperti diambil dari Di antara.

Baru tiga hari sesudah penyemayaman suaminya, istri serta anaknya jalani uji usap itu untuk sisi dari treking untuk hentikan penyebaran.

Sesudah jalani uji usap selanjutnya stop berjualan serta lakukan karantina mandiri di dalam rumah. Tetapi saat petugas tiba, yang berkaitan selanjutnya tidak diketemukan.

Pencarian Gugus Pekerjaan Pemercepatan Perlakuan COVID-19 mendapatkan jika pasien ini telah ada di Banjarmasin, 560 km barat daya Balikpapan, atau kurang lebih 10-12 jam perjalanan dengan mobil. Kehadiran pasien itu juga disampaikan pada gugus pekerjaan di Banjarmasin.

“Supaya selekasnya diketemukan serta mendapatkan perlakuan yang seharusnya, sebab yang berkaitan positif terkena COVID-19,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi di kesempatan yang sama.

Wali Kota Rizal memberikan tambahan sementara kini belum tahu, apa Team Gugus Pekerjaan Banjarmasin telah mendapatkan yang berkaitan atau belum.

“Kita masih menanti laporan apa dapat atau belum,” kata Wali Kota.

Kadinkes dr Juliarty mengatakan, faksinya tidak punyai kekuatan memantau tiap pasien, ditambah lagi yang jalani karantina mandiri di luar rumah sakit dengan cara penuh 24 jam.

Sama dengan kenakan masker atau rajin bersihkan tangan, termasuk menjaga jarak antarorang, jalani isolasi ialah seutuhnya kesadaran pribadi.