Pasien Corona Palembang Kabur ke Rumah Mertua, Tolak Isolasi

Tolakamsiong – Seseorang masyarakat Palembang yang terkonfirmasi positif Virus Corona( Covid- 19) melarikan diri ke rumah mertua di Kabupaten 4 Lawang, Sumatera Selatan. Wanita berumur 52 tahun itu kabur sebab enggan menempuh isolasi.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penindakan Covid- 19 Palembang Yudhi Setiawan berkata penderita menempuh uji swab pada Rabu 3 Juni kemudian. Hasil uji tersebut baru keluar pada Senin 8 Juni.

” Sementara itu telah diimbau buat melaksanakan isolasi mandiri. Ditaksir yang bersangkutan kabur itu dekat 9 ataupun 10 Juni kemarin,” ucap Yudhi, Kamis( 11/ 6).

Yudhi menyebut grupnya langsung berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid- 19 Kabupaten 4 Lawang buat membenarkan keberadaan penderita tersebut.

Baginya, petugas sukses menciptakan penderita itu di rumah mertua. Kepada petugas, penderita mengaku kabur sebab menolak diisolasi di rumah sakit referensi.

Baca Juga : Lampung Batasi Pembuatan Surat Bebas Virus Corona

” Saat ini telah diamankan gugus tugas di situ buat mempraktikkan protokol kesehatan,” katanya.

Sedangkan Kepala Seksi Imunisasi serta Surveillance Dinas Kesehatan Sumatera Selatan, Yusri berkata wanita yang kabur itu merupakan penderita Rumah Sakit Karya Asih Cabang Charitas, Kecamatan Sematang Borang, Palembang.

” Informasinya sore tadi orang ini ingin dirujuk ke Palembang sebab memanglah saran dari Gugus Tugas,” kata Yusri.

Yusri melaporkan grupnya langsung menelusuri keluarga serta para pihak yang pernah melaksanakan kontak dekat dengan penderita tersebut buat menghindari penyebaran virus corona yang lebih luas.

Sampai hari ini, jumlah kumulatif permasalahan positif virus corona di Sumatera Selatan menggapai 1. 271 permasalahan. Dari jumlah tersebut, 505 orang dinyatakan sembuh serta 46 orang yang lain wafat dunia.