Ojol Vs DC Bentrok, Tiga Korban Dioperasi di RSPAU Yogyakarta

Tolakamsiong – Kejadian bentrokan yang terjalin antara ratusan driver ojek online( Ojol) dengan sekelompok penagih utang ataupun debt collector di Yogyakarta pada Kamis( 5/ 3) menyebabkan 6 korban dilarikan ke rumah sakit.

Kepala Bidang Humas Polda DIY Kombes Po. Yuliyanto menarangkan dari 6 korban tersebut, 3 orang hadapi cedera baret serta sobek dikala ini lagi menempuh rawat jalur.

Sebaliknya 3 korban yang lain, masih menempuh perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Hawa( RSPAU) Dokter. S. Hardjolukito Yogyakarta. Bersumber pada hasil rontgen ditemui barang asing di bagian kulit paha atas mereka.

” 3 orang itu hendak dicoba pembedahan kecil buat mengangkut benda- benda asing itu,” jelas Yuli kepada wartawan di Polres Sleman, Jumat( 6/ 3).

Grupnya mengaku belum mengenali secara persis barang yang bersarang di badan para korban.

” Apakah ini sebab softgun ataupun airgun ataupun dari mana, hendak kami jalani pengecekan,” tegasnya.

Baca Juga : Ganja Hidroponik, Tersangka Dapat Bibit dari Penjara Lapas Surabaya

Cuma saja, bila itu diprediksi proyektil akibat tembakan, hingga grupnya melaporkan Polri tidak mempunyai senjata api dengan spesifikasi tersebut.

Lebih lanjut Yuli menuturkan, walaupun proses perdamaian antarpihak telah tercapai, tetapi proses hukum atas beberapa permasalahan tersebut hendak senantiasa berjalan. Di antara lain, permasalahan dugaan penganiayaan, peluluhlantahkan, sampai yang menyangkut pelanggaran UU ITE.

” Kami menerima satu laporan di Polsek( Depok Timur), 3 laporan di Polres Sleman, serta satu laporan di Polda DIY,” paparnya.

Sedangkan Kapolres Sleman, AKBP Rizky Ferdiansyah meningkatkan, grupnya sudah membentuk regu gabungan buat menindaklanjuti proses hukum atas permasalahan tersebut.

4 orang driver ojek online dikabarkan tertembak dalam kejadian bentrokan terjalin antara ratusan driver serta sekelompok penagih utang( debt collector) di Yogyakarta. Bentrokan tersebut terjalin di Ringroad Utara Maguwoharjo, Jalur Wahid Hasyim Condong Catur, serta Jalur Tambakbayan Babarsari.

Bersumber pada hasil asesmen dari regu Public Safety Center( PSC) 119 Dinas Kesehatan( Dinkes) DIY per 5 Maret 2020, jam 20. 00 Wib, sedikitnya terdapat 4 driver ojol yang diprediksi hadapi cedera tembak di bagian paha ataupun betis. Sebaliknya 2 orang yang lain hadapi cedera sobek pada sebagian bagian badannya.

Be the first to comment

Leave a Reply