Obat Corona dari Unair Ditemukan, Efektif dan Aman Atasi Corona

Tolakamsiong – Penemuan obat Corona dari Unair lumayan mengejutkan. Dikabarkan ada 5 campuran obat buat obati virus Corona.

Sehabis melaksanakan studi dan riset, regu periset dari Universitas Airlangga sudah menciptakan pertumbuhan menimpa upaya memesatkan penangkalan Covid- 19.

Penemuan tersebut terdiri dari 5 campuran regimen obat yang berasal dari obat- obat yang sudah tersebar di pasaran dan berpotensi jadi obat untuk para penderita Corona.

Penemuan Obat Corona dari Unair

Periset Universitas Airlangga Surabaya klaim menciptakan tipe obat dan tata cara pengobatan virus Corona. Perihal ini di informasikan oleh Mohammad Nasih, Rektor Universitas Airlangga Surabaya.

Dia melaporkan ada 5 campuran obat yang sudah diujicobakan dan teruji telah sukses menonaktifkan virus Corona pada badan penderita terpapar Covid- 19.

Campuran obat penemuan Unair tersebut sudah dibuat dan diberikan ke rumah sakit yang memerlukan. Dimana perihal ini mengaitkan sokongan dari Tubuh Inteligen Nasional( BIN) RI dan beberapa pihak.

 

Penemuan obat Corona pada Jum’ at 12 Juni 2020 ini sudah diumumkan di Jakarta. Pengumuman tersebut dipandu oleh kolonel Drs. Bambang Sunarwibowo, S. H., Meter. Hum.

Setelah itu Pimpinan Pusat Riset serta Pengembangan Stem Cell Universitas Airlangga, Dokter. dokter. Purwati, SpPD, K- PTI FINASIM.

5 Campuran Obat Buat Obati Corona dari Unair

Rektor Unair Profesor Mohammad Nasih mengatakan kelima regimen tersebut antara lain loprinavir- ritonavir- azitromisin, loprinavir- ritonavir- klaritomisin, loprinavir- ritonavir- doxixiclin, hidroksiklorokuin- azitromisin, dan hidroksiklorokuin- doksisiklin.

Berikutnya Nasih pula meningkatkan kalau grupnya tidak cuma membuat obat baru. Hendak namun, Unair pula mencari obat yang sudah terdapat.

Penemuan obat Corona dari Unair tersebut merupakan komitmen Unair dalam pencarian obat dan vaksin Covid- 19. Pimpinan Regu Studi Covid- 19 Unair Surabaya, Profesor Soetjipto dokter MS PhD melaporkan kalau kelima single substance tersebut hendak diuji dan mempelajari senyawa mana yang bisa dijadikan obat.

Berikutnya hendak mendapatkan masukan dari internasional. Soetjipto menarangkan 5 obat tersebut tiap- tiap mempunyai kemiripan dengan klorokuin. Kelima senyawa itu mempunyai watak antioksidan yang berperan melindungi membran sel dan melindungi protein.

Setelah itu dalam riset calon obat Covid- 19 dari 5 senyawa tersebut hendak libatkan Biom Unair( Pusat Studi Rekayasa Molekul Biologi) dan ITD( Institusi of Tropical Disease).

Dokter. Purwati menarangkan regimen campuran obat Corona tersebut tidak buat diperjualbelikan secara leluasa.

Terdapatnya penemuan obat Corona dari Unair tersebut memiliki kemampuan dan efektifitas yang lumayan bagus terhadap energi bunuh virus.

Dosis masing- masing obat yang ada dalam campuran ini merupakan 1/ 5 serta 1/ 3 lebih kecil daripada dengan dosis tunggalnya.

Perihal ini bisa kurangi dampak toksis dari obat tersebut apabila diberikan bagaikan obat tunggal. Dikala ini sudah muncul ratusan obat yang dibuat dan hendak disebarkan ke rumah sakit yang membutuhkannya.

Kemampuan Stem Cell

Tidak hanya penemuan obat Corona dari Unair, beberapa periset Unair pula menciptakan kemampuan dalam suatu riset stem cell.

Dokter Purwati melaporkan kalau ia menciptakan 2 resep berarti, ialah Haematopotic Stem Cell( HSCs) serta Alami Killer( NK) Cells.

Dari uji tantang menimpa HSCs yang ditemui, sehabis dalam waktu 24 jam virus SARS CoV2 isolat Indonesia telah bisa dieliminasi oleh terdapatnya Stem Cells tersebut.

Sebaliknya buat hasil uji tantang NK Cells terhadap virus, sehabis dalam waktu 72 jam diperoleh bagian virus yang bisa diinaktivasi oleh NK Cells tersebut.

Dengan demikian, kedua kemampuan Stem Cells tersebut memiliki kemampuan dan efektifitas yang lumayan baik bagaikan penangkalan maupun penyembuhan virus SARS CoV 2.

Bagi Dokter. Purwati, kedua penyembuhan alternatif tersebut bisa jadi saran untuk para dokter, industri obat, sampai warga dalam penindakan virus Corona secara kilat.

Kelebihan Penemuan Obat Corona dari Unair

Regimen campuran obat tersebut sudah dinyatakan memiliki daya guna dalam menghindari masuknya virus, membatasi replikasi, dan menghindari perkembangbiakan virus.

Bagi Nasih, dalam pemakaian obat ini terjamin keamanannya. Tidak hanya itu, 5 campuran bisa digunakan dengan kilat disebabkan obat telah ada di pasaran dan sudah lulus uji klinis.

Kelima campuran obat tersebut sudah terdaftar pada Tubuh Pengawas Obat serta Santapan( BPOM) sehingga sangat nyaman.

Tadinya, penemuan obat Corona dari Unair ini sudah diteliti lewat tata cara ilmiah dan proses yang sangat hati- hati. Pihak periset pula sudah melaksanakan proses uji toksisitas dan terdapatnya pengujian daya guna.( R10/ HR Online