Novel Baswedan Ingin Penegakan Hukum Masalahnya Netral

Tolakamsiong –  senior Komisi Pembasmian Korupsi (KPK) Novel Baswedan penuhi panggilan Komisi Kejaksaan Republik Indonesia atau Komjak RI.

Novel mengharap, penyampaiannya sekitar masalah serangan air keras dapat direspon netral oleh kejaksaan.

BACA JUGA : Barcelona Yakin Real Madrid Akan Terpeleset Dalam Perebutan Liga

Menurut dia, aduan warga pada Komjak berkaitan tuntuan setahun pada dua striker air keras padanya, direspon Komjak secara baik.

“Saya menghargai tanggapan dari Komjak yang demikian baik serta mudah-mudahan apakah yang kelak dilaksanakan dapat mendapatkan kebaikan serta berguna,” jelas Novel Baswedan.

Sesaat, dalam tempat yang sama, Ketua Komisi Kejaksaan Barita Simanjuntak menyikapi, jika pemanggilan Novel Baswedan ke Komjak RI untuk mengklarifikasi aduan warga atas masalah berkaitan.

“Publik bereaksi atas apakah yang telah sejauh ini berlangsung. Serta jadi pekerjaan Komisi untuk cari kepastian untuk minta keterangan hingga jelas, penegakan hukum kita dapat berjalan. Tetapi pasti beberapa hal yang dikatakan oleh publik harus juga direspons oleh Komisi secara baik juga,” tuturnya.

Barita memperjelas, tempat Komisi Kejaksaan dalam laporan Novel jangan mengganggu kelancaran pekerjaan jaksa dalam lakukan pekerjaan kedinasannya.

Disamping itu, Komjak jangan memengaruhi kemandirian dalam lakukan penuntutan. Oleh karenanya, ia minta warga bisa bersabar dalam laporan masalah berkaitan yang masuk dalam faksinya.

“Proses hukum di peradilan kita harus hargai serta hormati karenanya lah konsep negara hukum. Setelah itu kita akan kerjakan sesuai penataan pekerjaan wewenang barusan,” Barita memungkasi.