Nikita Mirzani Masih Ditahan polisi

Tolakamsiong – Nikita Mirzani Masih Ditahan polisi. Artis Nikita Mirzani diamankan oleh anggota Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (30/1) seputar jam 23.50 WIB. Nikita Mirzani dijemput polisi ke tahanan serta sampai saat ini belum dilepaskan.

Nikita didapati sudah diputuskan jadi terduga masalah penganiayaan. Penentuan status itu adalah buah dari laporan sang bekas suami, Dipo Latief yang akui jadi korban kekerasan.

“NM diamankan di hari Kamis 30 Januari 2020 pada jam 23.50 WIB,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam infonya, Jumat (31/1).

Yusri menjelaskan sebelum diamankan, Nikita telah 2x dipanggil oleh penyidik dalam kapasitasnya jadi terduga. Tetapi, Nikita tidak pernah penuhi panggilan kontrol itu.

Pemanggilan pertama dikerjakan pada 2 Januari. Pemanggilan itu dikerjakan untuk penyerahan step dua ke Kejari Jakarta Selatan. Nikita tidak ada dengan fakta persiapan lakukan beribadah umroh.

Ketidakhadiran Nikita itu dikatakan melalui surat permintaan penangguhan panggilan step dua yang dikirim oleh kuasa hukumnya pada 30 Desember 2019.

Baca Juga : Dua Kali Mangkir Nikita Mirzani Membuat Polisi jemput Paksa Dirinya

“(Surat) mengenai tidak hadirnya NM karena NM sedang menyiapkan diri untuk melakukan perjalanan beribadah umroh ke tanah suci,” tutur Yusri.

Pemanggilan ke-2 dikerjakan pada 7 Januari. Kesempatan ini Nikita tidak ada dengan fakta sedang melakukan beribadah umroh. Kuasa hukum memberi surat permintaan penangguhan panggilan yang dikirim pada 6 Januari.

“Minta penangguhan penyerahan terduga atas nama NM di kejaksaan negeri Jakarta Selatan,” sebut Yusri.

Selanjutnya, pada 23 Januari, Nikita mengirim surat info sakit yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Brawijaya. Surat itu diantar oleh seorang kurir seputar jam 14.00 WIB.

Lantas, pada jam 16.00 WIB, kurir itu kembali mengantarkan surat info sakit dari Rumah Sakit Brawijaya. Dalam surat itu, dikatakan jika Nikita diberi waktu istirahat oleh dokter sepanjang tujuh hari atau sampai 30 Januari.

Dikatakan Yusri, sekarang Nikita sudah ditahan di Rutan Polres Jaksel, terhitung semenjak Jumat (31/1). Yusri mengutarakan Nikita sempat memaksakan supaya anaknya bisa masuk ke tahanan.

“Di tahanan NM memaksakan dengan marah-marah untuk membolehkan anaknya Arkana masuk ke tahanan,” papar Yusri.

Setelah itu, penyidik akan melimpahkan Nikita berserta barang faktanya ke Kejari Jaksel di hari ini. Berkas masalah Nikita sendiri sudah dipastikan komplet atau P21 oleh kejaksaan pada 26 November 2019.

“Surat penyerahan terduga serta tanda bukti ke Kejaksaan Negeri ini hari, Jumat dengan nomor 552/I/2020/Reskrim, tanggal 31 Januari 2020,” kata Yusri. Nikita Mirzani dijemput polisi semenjak tadi malam serta sampai sekarang belum juga dilepaskan oleh kepolisian.

Be the first to comment

Leave a Reply