Mudik Liburan Natal Mulai Memadati Tol Antar Jawa

Tolakamsiong – Mudik Liburan Natal Mulai Memadati Tol Antar Jawa. Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Istiono memprediksi berlangsung kenaikan arus kendaraan di Tol Trans Jawa dari arah Jakarta ke arah Jawa Tengah sebesar 40 %, pada Sabtu (21/12).

“Banyak warga mudik ini hari. Kenaikan (arus kendaraan) sampai 40 %,” kata Irjen Istiono di Gerbang Tol Cikampek Penting, Cikampek, Jawa Barat, Sabtu.

Untuk merusak kepadatan arus kendaraan ke arah ke Jawa Tengah, faksinya menetapkan skema one way di Tol Trans Jawa, dari km. 70 Cikampek Penting sampai km. 414 Kalikangkung.

“One way yang kami informasikan tempo hari memberikan peluang buat warga untuk membuat mudiknya secara baik,” tuturnya.

Faksinya optimistis dengan pemberlakuan one way, arus mudik Natal-Tahun Akan berjalan mulus.

Baca Juga : JOKOWI BERIKAN SARAN UNTUK PENANGANAN BANJIR DI JAKARTA

“Dengan one way, rest ruang jalan A serta rest ruang jalan B dapat dipakai. Dengan makin banyak rest ruang yang dioperasionalkan, jadi titik macet di rest ruang khusus bisa menyusut,” tuturnya.

Skema one way maksudnya untuk menghadapi naiknya jumlahnya kendaraan beberapa pemudik yang bergerak dari arah Jakarta ke arah kampung halamannya.

Faksinya mempersilakan beberapa pemudik yang akan melewati Tol Trans Jawa untuk manfaatkan aplikasi skema one way itu.

Istiono menyarankan pemudik supaya tidak terburu-buru mudik ke kampung halaman.

“Pada beberapa pemakai jalan diinginkan tidak cepat-cepat, kontrol kecepatan secara baik, nikmati perjalanan supaya semua berjalan mulus tiba di tujuan,” tuturnya.

Kondisi di Tol Jakarta Cikampek pagi hari ini terlihat lancar.

Sempat berlangsung antrean kendaraan di penghujung Tol Jakarta-Cikampek Elevated sebab pertemuan arus kendaraan dari jalan tol bawah serta elevated. Tetapi keseluruhannya, kondisi di tol itu lancar.

1 Comment on Mudik Liburan Natal Mulai Memadati Tol Antar Jawa

Leave a Reply