MU Akan Cari Kiper Baru, Menyusul Blunder De Gea

Tolakamsiong – Manchester United (MU) kelihatannya mulai kehabisan kesabaran dengan penjaga gawang David de Gea yang sering membuat blunder. MU disampaikan merencanakan mengambil penjaga gawang teratas musim panas kelak.

De Gea terus menjadi perhatian sebab seringkali membuat kekeliruan yang mengakibatkan MU kalah. Yang paling baru, dua blunder fatal pria Spanyol itu membuat MU kalah dari Chelsea di semi-final Piala FA.

BACA JUGA : Amerika Serikat dan China Memanas

MU tertarik dengan kedahsyatan Oblak menjaga gawang Atletico Madrid dalam beberapa musim paling akhir. Untuk memperoleh pemain Slovenia itu, MU harus mempersiapkan dana besar.

Atletico Madrid tidak ingin melepas Oblak pada harga miring ke MU. Pasalnya Oblak masih terjalin kontrak sampai 3 tahun serta klausul pelepasannya capai 109 juta euro.

MU sebetulnya tidak perlu beli penjaga gawang baru bila ingin mengubah De Gea. The Red Devils masih mempunyai penjaga gawang berpotensi Dean Henderson.

Henderson tampil bagus semasa dipinjami MU ke Sheffield United. Henderson termasuk juga salah satunya penjaga gawang paling baik di Liga Inggris 2019-2020.

Penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak, menepis bola waktu menantang Liverpool pada pertandingan Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (11/3/2020). Liverpool kalah 2-3 dari Atletico Madrid. (AP/Jon Super)
Tetapi MU diklaim media-media Inggris masih coba cari info peluang bajak Oblak. Pengalaman segudang Oblak membuat MU semakin memprioritaskannya daripada Henderson.

MU perlu penjaga gawang eksper sebab musim depan pasukan Ole Gunnar Solskjaer akan kembali lagi berusaha di tempat Liga Champions.

Untuk memperoleh Oblak, MU harus berkompetisi dengan club Liga Inggris yang lain, Chelsea. The Blues terlebih dulu membidik Oblak.

Chelsea inginkan Oblak sebab sedih dengan perform penjaga gawang sekarang ini, Kepa Arrizabalaga