Moment Liverpool Angkat Trofi Liga Inggris Tanpa Penonton

Tolakamsiong – Kapten Liverpool, Jordan Henderson tidak dapat sembunyikan kebahagiaannya. Bagaimana tidak, dia pada akhirnya mengusung piala Liga Inggris di Anfield pada minggu ke-37.

Liverpool sebenarnya sudah ditahbiskan untuk juara semenjak minggu ke-31. Tetapi penyerahan piala baru dilaksanakan dini hari barusan pada minggu ke-37 selesai mereka menang 5-3 atas Chelsea di Anfield.

BACA JUGA : Chelsea Lolos ke Final FA Cup Setelah Hancurkan Manchester United

Ritual penyerahan piala pada team juara berjalan tidak sama dari musim awalnya. Epidemi virus corona covid-19 membuat supporter Liverpool dilarang tiba ke stadion untuk melihat langsung ritual itu.

Akhirnya, beberapa pemain Liverpool juga cuma ‘sendirian’ merayakannya. Walau demikian, Henderson masih akui bahagia karena keluarganya masih dapat melihat peristiwa itu.

“Untungnya, keluarga kami di dalam rumah melihat. Ini ialah hal besar buat kami. Musim yang mengagumkan,” tuturnya.

Pemain tengah Liverpool, Naby Keita, berebutan bola dengan pemain tengah Chelsea, Jorginho, pada pertandingan kelanjutan Premier League minggu ke-37 di Stadion Anfield, Kamis (23/7/2020) pagi hari WIB. Liverpool menang 5-3 atas Chelsea. (AFP/Phil Noble/pool)
Henderson memberikan tambahan, kunci keberhasilan Liverpool sebenarnya terdapat diawalnya musim. Menurut dia, start yang bagus membuat beberapa pemain yakin diri.

“Start kami sangatlah baik serta dari sana, kami terus bertumbuh selama musim. Kami semakin kuat, yakin diri serta tajam,” katanya.

Buat Liverpool ini adalah titel juara Liga Inggris pertama semenjak 30 tahun kemarin. Sekarang, The Reds sudah mengumpulkan 19 titel juara Liga Inggris selama riwayat club.

Hasil Liga Inggris Dini hari Barusan
Kamis 27 Juli 2020

Manchester United 1-1 West Ham United

Liverpool 5-3 Chelsea