Messi Tak Bersemangat Tak Ada Ronaldo

Tolakamsiong – Messi Tak Bersemangat Tak Ada Ronaldo. Bintang Barcelona Lionel Messi kembali tampil melembek di pertandingan El Clasico. Duel raksasa Liga Spanyol, Barcelona versus Real Madrid Selesai Seimbang. Messi seakan tidak segera bergairah di El Clasico tanpa ada kedatangan Cristiano Ronaldo di team lawannya itu semenjak musim kemarin.

Andil Messi tidak cuma mangkir pada pertandingan El Clasico kesempatan ini. Keseluruhan pada penampilannya di dua pertandingan El Clasico di semua persaingan musim kemarin, La Pulga tidak berperan satu juga gol serta assist.

Diperputaran ke-2 La Liga musim kemarin, Barcelona menang tipis 1-0 atas Los Blancos karena gol Ivan Rakitic. Messi pun tidak persembahkan assist pada pertandingan itu.

La Pulga kembali tidak persembahkan gol serta assist untuk Barca pada dua leg semi-final Copa del Rey musim kemarin. Blaugrana sendiri menang agregat 4-1 atas Madrid sesudah menggebuk lawannya itu dengan score 3-0 pada putaran kedua.

Baca Juga : Freiburg Vs Bayern: Cetak Dua Gol di Injury Time, Die Roten Menang 3-1

Perform Messi itu berlainan pada dua pertandingan El Clasico di Liga Spanyol musim 2017/2018, La Pulga masih mencatatkan assist serta gol.

Pada pertemuan pertama 23 Desember 2017, striker asal Argentina itu memberi satu gol serta satu assist. Gol Messi dilesakkan lewat sepakan penalti. Waktu itu Barca menang 3-0 atas Los Merengues.

Selanjutnya pada pertemuan ke-2, Messi cetak satu gol manfaatkan assist dari Luis Suarez. Laga di tempat Madrid itu selesai seimbang 2-2.

Pada pertandingan El Clasico di Liga Spanyol musim 2017/2018, Ronaldo masih tampil bela Madrid. CR7 selanjutnya keluar ke Juventus pada musim selanjutnya.

Fakta ini seakan makin memperjelas jika Messi seakan tidak segera bergairah tanpa ada kedatangan Ronaldo di El Clasico. La Pulga seolah kehilangan arah tanpa ada kedatangan ‘musuh alaminya’ di El Clasico.

Messi serta seperti tidak berdaya pada pertandingan El Clasico musim ini.

Tertera ada dua kesempatan yang tidak berhasil dioptimalkan Messi menghasilkan gol pada pertandingan itu.

Kesempatan pertama di menit ke-31. Bola liar tepisan penjaga gawang Los Blancos Thibaut Courtois mendekati Messi.

Walau dalam bayang-bayang Casemiro, La Pulga berusaha melepas tendangan ke gawang Madrid. Tapi, sontekan kaki kiri Mess masih dapat diblok bek Sergio Ramos.

Kesempatan selanjutnya di menit ke-65. Messi terima umpan dari Antoine Griezmann. Tetapi, ia tidak berhasil mengatur bola dengan prima hingga bola memantul begitu kencang dari kakinya.

Walau sebenarnya, Messi populer jadi satu diantara pemain dengan level kontrol serta dribel yang benar-benar bagus.

Messi tidak segera kembalikan sentuhan-sentuhan magisnya di El Clasico tanpa ada kedatangan Ronaldo.

Sebaliknya pada pertandingan pada hari yang sama, Ronaldo kembali menolong Juventus mencetak kemenangan di Liga Italia.

Si Nyonya Tua menaklukkan Sampdoria 2-1 di Stadion Luigi Ferraris, karena gol sundulan Ronaldo di menit ke-45. Menariknya, gol sundulan CR7 itu terbentuk dengan spektakuler.

Ia dapat melonjak sampai setinggi 2,56 mtr. serta bertahan di udara sepanjang 1,5 detik untuk sundul bola serta masuk ke gawang Sampdoria.

Beberapa netizen fan Ronaldo ada yang membuat meme di Twitter yang memperbandingkannya dengan tampilan melembek Messi di El Clasico.

Messi sendiri pernah mengemukakan kerinduannya supaya Ronaldo kembali pada Liga Spanyol. La Pulga sempat juga sedih demikian tahu Ronaldo meninggalkan Madrid.

“Saya ingin ia meneruskan profesinya di Real Madrid. Ia memberikan nilai lebih pada persaingan tinggi yang berlangsung di El Clasico serta La Liga,” kata Messi saat interviu pada RAC1.

Peranan Ronaldo jadi mesin pencetak gol Madrid mulai diganti Karim Benzema musim ini. Pemain dari Prancis itu telah mengepak 12 gol di Liga Spanyol musim ini, sama juga dengan jumlahnya gol Messi.

Benzema sendiri dimainkan jadi starter oleh sang pelatih, Zinedine Zidane, jadi starter. Kedatangan pemain 32 tahun itu sempat diinginkan akan jaga kehebohan El Clasico untuk adi tajam dengan Messi.

Meskipun begitu, Messi masih seperti kehilangan motivasi. Benzema nampaknya belum punya ciri-ciri antagonis penting buat La Pulga.

Benzema masih tidak dapat dipertemukan dengan Ronaldo jadi lawan sejati Messi. Di level dunia terhitung dalam pemburuan penghargaan pemain paling baik, cuma Ronaldo yang sering memberi desakan pada Messi

Be the first to comment

Leave a Reply