Messi Bisa Pindah ke Inter Milan, Ini 3 Alasanya

Tolakamsiong – Sedikitnya terdapat 3 alibi yang dapat membuat Lionel Messi meninggalkan Barcelona serta hijrah ke Inter Milan.

Wacana kepindahan Messi ke Inter telah santer diperbincangkan semenjak 2 tahun kemudian ataupun kala Cristiano Ronaldo formal gabung Juventus.

Rivalitas apik Messi- Ronaldo yang telah terjalin nyaris sewindu terakhir di Liga Spanyol, diharapkan bersinambung di Serie A Liga Italia.

Baru- baru ini, wacana kepindahan Messi ke Inter kembali timbul. Rumor tersebut diembuskan mantan Presiden Inter Milan Massimo Moratti. Sepintas, rumor tersebut nampak mustahil. Tetapi, dalam bisnis sepak bola segalanya dapat terjalin.

Berikut 3 alibi kokoh Messi pindah ke Inter:

Baca Juga : Persib Lawan Klub India di Turnamen Online, Setelah Liverpool Tumbang

1. Memenuhi Tantangan Ronaldo

Sepanjang 2 tahun terakhir, telinga Messi bisa jadi terasa panas sehabis mendengar tantangan Ronaldo. Bintang Argentina tersebut dikira tidak memiliki nyali buat meninggalkan klub mapan semacam Barcelona.

Ronaldo paling tidak sempat merasakan kesuksesan di 3 kompetisi elite Eropa, ialah Liga Inggris, Liga Spanyol, serta Liga Italia. Sedangkan Messi cuma sanggup mengukir sejarah bersama Barca di Liga Spanyol.

Hingga, kepindahan Messi ke Inter dapat jadi langkah pas buat memperpanjang rivalitas dengan Ronaldo yang saat ini membela Juventus. Rivalitas Inter vs Juve pula tidak jauh beda dengan El Clasico Barcelona vs Madrid di Spanyol.

2. Terbiasa Datangkan Bintang Dunia

Butuh diingat kalau Inter merupakan salah satu klub Serie A yang hobi mendatangkan para pemain terbaik dunia. I Nerazzurri sempat mendatangkan Ronaldo Nazario dari Barcelona yang dikala itu menyandang Pemain Terbaik Dunia.

Legenda Portugal, Luis Figo, pula sukses diboyong dari Real Madrid. Tidak mustahil pula bila Inter sanggup membeli Messi yang dikala ini berumur 31 tahun.

3. Jadi Korban Transfer Barcelona

Barcelona boleh jadi salah satu klub terbaik di dunia. Tetapi, klub Catalan tersebut tidak memiliki banyak peninggalan pemain yang dapat dijual dengan harga besar.

Rata- rata pemain bintang Barcelona telah melewati umur keemasan bagaikan pesepakbola. Luis Suarez, Sergio Busquets, serta Gerard Pique telah terletak di atas 30 tahun.

Messi pula telah tiba 31 tahun. Tetapi, pengoleksi 6 Ballon dOr tersebut masih memiliki nilai jual besar dibandingkan pemain Barcelona yang lain.

Messi mungkin hendak dikorbankan demi perombakan regu yang lagi direncanakan Barcelona. Terlebih Real Madrid lagi mulai berinvestasi dengan mendatangkan talenta- talenta muda.