Menculik WNA Inggris Empat Oknum Polisi Ditangkap

Menculik WNA Inggris Empat Oknum Polisi Ditangkap- Polisi tangkap empat orang dengan status polisi dari enam orang yang disangka terjebak dalam penculikan serta pemerasan Masyarakat Negara Asing (WNA) asal Inggris bernama Matthew Simon Craib.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan masalah berawal pada laporan polisi yang dibikin rekanan korban, Vitri Lugvuanty. Laporan itu teregister dalam nomor laporan LP/7002/X/2019/PMJ/Dit. Reskrimum, tanggal 31 Oktober 2019.

“Pada tanggal 29 Oktober 2019, korban Matthew Simon Craib memberitahu pada pelapor bila yang berkaitan akan berjumpa dengan satu orang untuk masalah pekerjaan,” kata Argo menerangkan urutan yang dikatakan pelapor, Senin (4/11).

 

Baca Juga : NAPOLI TUMBANG, JUVENTUS DAN INTER MENANG

Selanjutnya pada 30 Oktober, kata Argo, Craib sempat menghubungi Vitri sedang diperjalanan pulang seputar jam 02.00 WIB. Tetapi, Vitri akui jika Craib tidak segera hadir.

Seterusnya, Vitri mendapatkan berita jika Craib diculik enam orang, dimana empat salah satunya disebut jadi anggota Polri.

“Korban diculik oleh orang yang tidak diketahui serta menyertakan pelaku anggota Polri dengan minta tembusan uang sebesar USD 1 juta,” kata Argo.

Argo menjelaskan sampai sekarang enam orang tersangka aktor penculikan itu masih jalani kontrol dengan intens di Mapolda Metro Jaya. Kontrol itu dikerjakan untuk ungkap peranan semasing tersangka dalam masalah penculikan itu.

Klausal yang disangkakan dalam laporan itu ialah Klausal 328 KUHP serta atau Klausal 333 KUHP serta atau Klausal 368 KUHP mengenai Tindak Pidana Penculikan serta atau Merebut Kemerdekaan Satu orang serta atau Pemerasan.

 

#Tolakamsiong

Be the first to comment

Leave a Reply