Megawati Lebaran di Rumah, Ikuti Protokol Kesehatan

Tolakamsiong – Pimpinan Universal PDI Perjuangan( PDIP), Megawati Soekarnoputri, memperingati hari raya Idulfitri di kediamannya tanpa mengadakan open house, buat menjajaki protokol kesehatan pemerintah demi menghindari penyebaran virus corona.

Sekretaris Jendral PDIP, Hasto Kristiyanto, berkata kalau dikala ini Mega cuma berkumpul dengan putra serta putrinya di momen Lebaran tahun ini.

” Bunda Megawati Soekarnoputri berkumpul bersama putra- putri dia, serta penuhi segala syarat pemerintah berkaitan dengan protokol penangkalan Covid- 19,” kata Hasto lewat siaran pers yang diterima CNNIndonesia. com, Minggu( 24/ 5).

Lewat penjelasan itu, Hasto pula mengantarkan kalau momen Lebaran yang terjalin di kala wabah corona ini malah dapat memupuk solidaritas nasional serta semangat gotong royong antar- warga.

Bagi ia, walaupun Lebaran kali ini dirayakan dengan sangat simpel, tetapi tidak melenyapkan momen kebersamaan.

Baca Juga : Video Call Instagram Sampai 50 Orang, Begini Cara gunainya

” Puasa sebulan penuh yang dijalankan umat Islam sudah jadi benteng rohani yang menggembleng jiwa raga bangsa Indonesia, serta di hari Idul Fitri ini kita perkuat gotong royong nasional buat melawan virus Corona,” katanya.

Lebih lanjut, Hasto menarangkan kalau dalam sejarahnya Idulfitri di Indonesia sering jadi momen halalbihalal serta membangun kebersamaan dan persaudaraan nasional.

Apalagi, kata ia, Idul Fitri pula sering kali dijadikan bagaikan momentum buat mendamaikan elite politik dari konflik berkelanjutan.

” Idulfitri momentum membangun persaudaraan nasional yang menyatukan elite politik dari konflik, serta momentum kebersamaan rakyat. Saat ini Idulfitri sudah muncul bagaikan hajat bangsa yang penuh dengan pesan keagamaan serta kebudayaan,” tuturnya.