Masalah Pribadi Polisi Di Tusuk Anggota TNI

Tolakamsiong – Masalah Pribadi Polisi Di Tusuk Anggota TNI. Anggota Polres Pamekasan Jawa Timur Bripka Imam Sutrisno jadi korban penusukan oleh anggota TNI berinsial SZ pada Selasa (10/12) seputar jam 12.00 WIB. Masalah ini disangka dipacu masalah pribadi.

“Sekarang telah ada kepastian jika yang lakukan ini disangka ialah satu orang pelaku TNI dengan inisial SZ,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Rabu (11/12).

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari menjelaskan urutan insiden. Kejadian berawal waktu SZ mendatangi Kepala Satreskrim Polres Pamekasan Iptu Andri Setya Putro.

SZ ingin mengemukakan masalahnya dengan anak buah Iptu Andri, bernama Bripka Imam. Datang di Polres Pamekasan, SZbertemu petugas Satreskrim yang kenal Bripka Imam.

Petugas itu lalu menelepon Bripka Imam serta memediasi melalui sambungan telephone. Melalui pembicaraan di telephone Bripka Imam serta SZ setuju untuk berjumpa di Pongkaran Perguruan Pencak Silat.

SZ bergegas ke tempat itu. Sesudah Bripka Imam hadir, mereka juga berdua serius mengulas suatu hal masalah.

Baca Juga : FILIPINA BANGGA, SEA GAMES 2019 RESMI DITUTUP

Dalam pembicaraan itu SZ mendadak membacok anggota badan Bripka Imam dengan sebilah sangkur atau pisau komando. Bripka Imam berupaya menghindar dengan keluar dari rumah serta ke arah rumah sakit. Sesaat SZ langsung bergegas ke arah Tempat Kodim 0826 Pamekasan.

Bacokan oleh SZ membuat Bripka Imam alami cedera di bagian perut bawah samping kiri, serta pergelangan tangan kanan. Ia jalani perawatan medis di RSUD Slamet Martodirdjo Pamekasan, tetapi keadaannya gawat hingga dirujuk ke RS Bhayangkara Surabaya.

Djoko Lestari menjelaskan momen pembacokan berlangsung bukan masalah lembaga Polri serta TNI, tetapi murni permasalahan pribadi.

“Dari urutan ini jelas, jika masalah di antara anggota TNI dengan Polri tempo hari adalah masalah pribadi, bukan lembaga,” papar AKBP Djoko.

Hal seirama dikatakan Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Inf M Effendi. Menurut dia, masalah pembacokan itu adalah masalah pribadi serta tidak ada hubungannya dengan lembaga di antara Kodim Pamekasan dengan Polres Pamekasan.

“Jadi, masalah ini murni adalah masalah pribadi serta tidak ada hubungannya dengan lembaga Polres Pamekasan maupun Kodim Pamekasan,” kata Dandim M Effendi.

Ia memperjelas akan memberikan sangsi pada anggotanya yang membacok anggota Reskrim itu, sesuai dengan ketetapan undang-undang.

“Sekarang anggota TNI yang membacok anggota Reskrim sudah dibawa ke Kodam untuk jalani kontrol,” kata Dandim M Effendi dalam info persnya di Makodim 0826 Pamekasan, Rabu (11/12).

 

#Tolakamsiong

1 Comment on Masalah Pribadi Polisi Di Tusuk Anggota TNI

  1. Pertandingan sepakbola dan tim-tim ternama akan selalu menjadi berita favorit yang akan dibaca oleh setiap penggemarnya. Belum lagi kata-kata pelatih yang cukup controversial akan membuat anda menjadi semakin bersemangat untuk membaca berita sepakbola harian terupdate di situs 138 Indonesia.

Leave a Reply