Manchester United Akan Dijual

Tolakamsiong – Manchester United Akan Dijual. Manchester United diberitakan akan dipasarkan Keluarga Glazer pada harga 1 miliar poundsterling atau sama dengan Rp17,8 triliun. Tetapi, keadaan Old Trafford yang perlu diperbaiki membuat Keluarga Glazer susah jual MU.

Diambil dari Daily Mail, cuma seputar 20 orang di dunia ini yang dipandang dapat beli serta dapat masuk kompetisi untuk beli MU, khususnya entrepreneur atau keluarga kerajaan dari Timur Tengah.

Keluarga Glazer yang beli MU pada 2005 dengan nilai hampir 800 juta poundsterling atau sama dengan Rp14,3 triliun, diklaim cuma akan melepas pemilikan club bila ada yang menawar 1 miliar poundsterling.

Tetapi kemauan itu termasuk susah untuk Keluarga Glazer, sebab sang pemilik baru nanti harus merogoh kocek cukup dalam untuk melakukan renovasi Old Trafford. Perbaikan stadion yang telah dipakai MU semenjak 1910 itu diberitakan dapat habiskan 200 juta poundsterling atau sama dengan Rp3,5 triliun.

Keluarga Glazer yang terbagi dalam Joel, Avram, serta Bryan diklaim malas keluarkan sampai 200 juta poundsterling untuk melakukan renovasi MU ditengah-tengah keadaan club yang sedang miskin prestasi.

Baca Juga : Inter vs Napoli, Nerazzurri Conte Sebut Belum Selevel Tim-tim Kuat Eropa

Satu perusahaan Arab Saudi sempat diberitakan 2x ajukan penawaran untuk beli MU beberapa waktu kemarin. Tetapi, negosiasi selesai buntu sebab faksi Keluarga Glazer cuma ingin jual 20 % saham.

Nilai jual MU sendiri terus turun semenjak masa Sir Alex Ferguson selesai pada 2013. MU sekarang diklaim berharga dibawah 1 miliar poundsterling, nilai yang disuruh faksi Keluarga Glazer.

Lawan satu kota MU, Manchester City, sekarang lebih merayu buat investor daripada The Red Devils. Lebih sesudah Keluarga Glazer tidak memperlihatkan pertanda melakukan perbaikan tata atur MU, yang sekarang ketinggalan sampai 38 point dari Liverpool di pucuk klassemen Liga Inggris.

Paling akhir perusahaan asal Amerika Serikat, Silver Lake, lebih pilih lakukan investasi sebesar 380 juta poundsterling ke Man City dibanding MU pada November 2019. Investasi itu membuat Man City sekarang diklaim berharga 3,8 miliar poundsterling atau sama dengan Rp67,9 triliun.

Be the first to comment

Leave a Reply