Mahasiswa Demo di Kawasan Istana Presiden

Mahasiswa Demo di Kawasan Istana Presiden- Mahasiswa kembali turun ke jalan. Mereka berdemonstrasi menampik Undang-Undang KPK hasil koreksi yang mulai berlaku ini hari, Kamis (17/10/2019).

Beberapa mahasiswa mulai penuhi lokasi seputar Istana Kepresidenan, Jalan Merdeka Barat, seputar jam 14.00 WIB. Mereka bergabung di Patung Kuda dengan kenakan almamater hijau serta membentangkan banner serta poster. Diantaranya tertulis #RawamangunBergerak.

Hampir semuanya lengkapi dengan masker, buff atau penutup muka. Beberapa mahasiswa membuat barisan melingkar setibanya di Patung kuda.

Baca Juga : Susi Pudjiastuti Meneteskan Air mata Serah Terima Jabatannya

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya tutup jalan di seputar Istana, Jakarta Pusat. Penutupan dikerjakan terdapatnya demonstrasi dari mahasiswa se-Jabodetabek serta Banten.

Penutupan dikerjakan di lokasi Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat untuk mengantisipasi demonstrasi. Adanya penutupan ini, beberapa pemakai jalan diinginkan cari jalan pilihan lain buat menghindarkan kemacetan di seputar Istana serta DPR.

Mahasiswa yang berdemonstrasi bawa poster-poster bertulisan nyinyir. Di antara lan, “Pak Bikin Perpunya sekalian Mabar saja”. Ada pula ya “Orang Jahat ialah Orang Baik Yang Tidak Keluarkan Perpu KPK”. Selanjutnya, ” KPK Almarhum, DPR Tersenyum, Presiden Maklum, Rokok ya Magnum” #SebatduluyukJonan.

Selain itu, dari atas mobil komando koordinator tindakan berorasi menyemangatkan beberapa peserta demonstrasi. Mereka menekan untuk berjumpa dengan Presiden Jokowi.

#Tolakamsiong

Be the first to comment

Leave a Reply