Lucinta Luna Selama Pandemi Corona Covid-19 Berdiam Diri di Kamar Tahanan

Tolakamsiong – Lucinta Luna dikala ini masih mendekam di rumah tahanan Pondok Bambu. Lucinta Luna ditahan buat permasalahan dugaan penyalahgunaan narkoba.

Tadinya, dikenal kalau Lucinta Luna lumayan berbaur dengan para tahanan lain di Rutan Pondok Bambu. Lucinta Luna menempuh kegiatan- kegiatan keagamaan.

Perihal itu di informasikan oleh Kepala Rutan Pondok Bambu, Ema Puspita, dikala dihubungi Senin( 27/ 4/ 2020).

” Yang dicoba( Lucinta Luna) di kamarnya sebab kan sepanjang terdapat Corona ini tidak boleh( berkumpul), kan umumnya kita mengadakan pengajian, tadarusan di masjid,” kata Ema Puspita.

Tetapi aktivitas tersebut tidak bisa lagi dicoba Lucinta Luna secara bersama- sama dengan tahanan lain. Mengingat tengah mewabahnya Corona Covid- 19.

Baca Juga : Iis Dahlia Stress Cicilan Membengkak Hingga 250juta

Dengan begitu, Lucinta Luna cuma dapat melakukan kegiatan- kegiatan keagamaan serta sebagainya cuma dari kamar tahanannya.

” Tetapi sebab sepanjang Corona ini tidak boleh mereka berkumpul jadi aku telah menginstruksikan ke tiap- tiap kamar telah membagikan arahan yang misalnya jika ingin tadarusan, mereka melakukan semacam biasa sama semacam yang lain,” ungkap Ema Puspita lagi.

Gunakan Mukena

Berkenaan dengan pesan keputusan majelis hukum menimpa pergantian gender Lucinta Luna, hingga Rutan Pondok Bambu juga memperlakukan Lucinta Luna sebagaimana tahanan wanita lain. Tercantum kala salat, Lucinta Luna juga menggunakan mukena.

” Enggak terdapat( sel spesial), kan kita dasarnya dari vonis majelis hukum, ia kan telah disahkan jadi perempuan, jadi bersama satu sel. Enggak terdapat sel spesial, jadi semacam biasa, salat pula gunakan mukena, ya semacam perempuan aja gitu,” ucapnya lagi.