Liverpool Vs Bournemouth: Berkat Salah dan Mane Si Merah Menang 2-1

Tolakamsiong – Liverpool kembali ke jalan kemenangan. Menjamu Bournemouth, Sang Merah menang 2- 1 kendati tertinggal lebih dahulu.

Laga Liverpool vs Bournemouth di minggu ke- 29 Liga Inggris berlangsung di Anfield, Sabtu( 7/ 3/ 2020) malam Wib. Liverpool tiba dengan catatan kurang baik, 3 kali kalah di 4 partai terakhir.

Kanak- kanak Merseyside tumbang di 2 pertandingan terakhirnya, kalah 0- 3 dari Watford di Liga Inggris serta takluk 0- 2 dari Chelsea di Piala FA. Isyarat kurang baik pernah nampak kala Bournemouth mencetak berhasil di menit kesembilan melalui Callum Wilson.

Walaupun kontroversial sebab terdapat dorongan terhadap Joe Gomez dalam proses terciptanya berhasil, Video Assistant Referee( VAR) tidak melihatnya bagaikan pelanggaran. Beruntung buat Liverpool, Bournemouth setelah itu buat 2 kesalahan parah.

Umpan ceroboh dari pertahanan Bournemouth berujung berhasil Mohamed Salah pada menit ke- 25. Umpan serampangan yang lain dari regu tamu berbuah berhasil Sadio Mane 8 menit setelah itu.

Baca Juga : Man United vs Man City: Old Trafford Tak Lagi Angker

Tidak terdapat lagi berhasil terbentuk kendati Liverpool terus mengendalikan pertandingan di babak kedua. Liverpool menang 2- 1 serta saat ini mengetuai klasemen dengan 82 poin. Salah dkk unggul 25 poin dari Manchester City, sedangkan Bournemouth memiliki 27 poin di urutan 18.

Jalannya Pertandingan

Liverpool langsung memegang kendali game selepas sepak mula. Bournemouth merespons dengan merapatkan pertahanan.

Belum pula Liverpool sukses membuka pertahanan si tamu, berhasil malah bersarang ke gawang mereka di menit ke- 9. Bournemouth melanda balik serta bola pernah nampak hendak diamankan Joe Gomez.

Tetapi Callum Wilson merebut bola sehabis melaksanakan sedikit dorongan. Bola diopernya ke Philip Billing serta diteruskan ke Jefferson Lerma di sisi kanan. Lerma membebaskan umpan silang yang setelah itu disontek Wilson di tiang jauh.

VAR meninjau kemampuan pelanggaran dalam terciptanya berhasil ini. Tetapi pada kesimpulannya memutuskan berhasil tersebut bersih.

Liverpool hampir kebobolan berhasil kedua di menit ke- 15, kala Nathan Ake menanduk suatu umpan lambung. Adrian masih sanggup menghalau bola.

Kesempatan buat Liverpool 2 menit berselang. Trent Alexander- Arnold membebaskan umpan terobosan yang diterima Roberto Firmino di dalam kotak penalti, tetapi sepakan volinya masih dapat ditepis Aaron Ramsdale.

Liverpool membalas di menit ke- 25! Jack Simpson yang baru masuk mengambil alih Steve Cook kehabisan bola di depan kotak penalti serta direbut Sadio Mane. Mane mengoper ke Salah di sisi kanan.

Kendati operan dari Mane kurang baik, Salah dengan tenang menahan bola sesaat, kemudian membebaskan tembakan mendatar ke pojok kanan dasar. Bola meluncur melewati 2 kaki Lerma serta tidak kuasa dijangkau kiper.

Usai memperoleh berhasil, Liverpool mulai tingkatkan keseriusan serbuan. Upaya mereka sukses, dengan Sadio Mane mencetak berhasil kedua di menit ke- 33.

Lagi- lagi dari kesalahan Bournemouth, di mana umpan ceroboh menuju ke Virgil van Dijk serta langsung diteruskan ke Mane yang tidak terkawal. Mengalami Ramsdale, penyerang asal Senegal itu dengan dingin memusatkan tembakan ke pojok kanan.

Serbuan lain dari Liverpool di menit ke- 37. Umpan lambung Salah diterima James Milner di sisi kiri di dalam kotak penalti. Dia coba memusatkan tendangan langsung ke gawang, cuma saja masih sangat gampang buat diduga Ramsdale.

Bournemouth balas mengecam tidak lama berselang. Junior Stanislas menusuk dari kiri serta menguji Adrian dengan sepakan mendatar nan keras. Adrian meninju bola ke luar lapangan.

Liverpool berupaya terus menekan Bournemouth serta memainkan garis pertahanan yang amat besar. Lagi Bournemouth mengincar serbuan balik dengan umpan- umpan panjang. Tetapi tidak terdapat berhasil lain terbentuk hingga babak awal usai.

Liverpool kembali memegang kendali game selepas restart. Tetapi lagi- lagi Bournemouth nyaris memperoleh berhasil lebih dahulu.

Ryan Fraser mencungkil bola melewati atas Adrian serta nyaris jadi berhasil hingga setelah itu Milner menyapunya di garis gawang.

Liverpool merespons dari suasana sepak pojok. Umpan Alexander- Arnold disambar Van Dijk serta masih sangat gampang buat diamankan Ramsdale.

Ancaman lain ditunjukkan Liverpool melalui Firmino pada menit ke- 74. Firmino melaksanakan percobaan dari sudut susah serta tendangannya hanya melebar.

Semenit setelah itu, giliran Mane yang membebaskan tembakan. Upayanya hanya menghantam mistar gawang!

Liverpool dengan tabah memainkan bola serta memperoleh celah di menit ke- 77. Salah menerima bola di kanan serta berupaya menaklukkan Ramsdale dengan sepakan ke tiang dekat. Masih dapat ditepis.

Bournemouth memperoleh pukulan dikala Philip Billing terpincang- pincang di menit ke- 83. Mereka telah melaksanakan 3 pergantian sehingga tidak dapat memasukkan pemain baru.

Liverpool memperoleh ancaman di menit ke- 90 dari tendangan leluasa yang kandas disapu secara sempurna oleh Milner. Ake memahami bola serta mengoper ke Wilson yang tidak menyambutnya.

Liverpool tidak lama setelah itu memiliki kans bagus. Salah mengirim umpan tarik ke Firmino, tetapi kandas disepak ke arah gawang. Bola meluncur ke atas.

Tidak terdapat berhasil lain yang terbentuk. Liverpool menang 2- 1.

Lapisan pemain:

Liverpool: Adrian; Trent Alexander- Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, James Milner( c); Alex Oxlade- Chamberlain( Adam Lallana 84), Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino( Divock Origi 92), Sadio Mane

Bournemouth: Aaron Ramsdale; Jack Stacey, Steve Cook( Jack Simpson 19)( c), Nathan Ake, Adam Smith; Philip Billing, Jefferson Lerma( Serta Gosling 80), Lewis Cook; Junior Stanislas( Dominic Solanke 68), Callum Wilson, Ryan Fraser

Be the first to comment

Leave a Reply