Liverpool Vs Atletico Madrid 2-3, Kritik Taktik Klopp ke Simeone

Tolakamsiong – Laga kedua 16 besar Liga Champions antara Liverpool vs Atletico Madrid yang berlangsung Kamis dini hari tadi berakhir dengan skor 2- 3. Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengkritik taktik ultra difensif yang diterapkan Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone sehingga Liverpool kesusahan mencetak berhasil.

Klopp melaporkan bahagia dengan performa anak asuhnya pada laga itu. Tetapi, bagi ia, strategi sepak bola negatif yang diterapkan Atletico Madrid membuat mereka kesusahan mencetak banyak berhasil.

Ia juga merasa heran mengapa Simeone memilah memakai strategi tersebut. Sementara itu, bagi ia, dengan mutu pemain yang dipunyai Atletico, Simeone dapat memilah bermain lebih terbuka.

Baca Juga : Resmi Digelar Tanpa Penonton, Laga LASK Linz vs Man United

” Kala kamu memandang regu semacam Atletico yang ditempati pemain- pemain kelas dunia serta mereka bermain dengan metode sepperti itu, itu ialah perihal sangat susah dialami,” kata Klopp semacam dikutip halaman formal Liverpool.

” Aku betul- betul bahagia dengan penampilan regu, tetapi sangat susah buat melawan regu semacam ini. Aku tidak paham, dengan mutu yang mereka miliki kalau mereka( memilah) memainkan sepak bola tipe ini. Aku tidak paham itu. Tetapi pemenang senantiasa benar.”

Klopp melanjutkan,” Kala aku memandang pemain semacam Llorente, Koke, Saul… mereka dapat bermain sepak bola yang baik. Namun mereka bermain jauh di wilayah pertahanan mereka sendiri serta mengandalkan serbuan balik. Tetapi, mereka mengalahkan kami sehingga kami menerima itu serta berikan selamat kepada mereka.”

Manajer asal Jerman itu memperhitungkan kesalahan timnya sesungguhnya cuma satu, ialah mencetak berhasil kedua pada babak bonus. Andaikan berhasil kedua yang diciptakan Firmino terjalin pada waktu wajar, kata Klopp, hingga Liverpool yang hendak lolos ke babak perempat final.

” Kesalahan kami malam ini merupakan kami telat mencetak berhasil kedua. Kami mencetak berhasil kedua itu pada babak bonus serta bukan pada 90 menit, jadi itu kesalahan kami,” kata ia.

Liverpool memanglah cuma unggul 1- 0 pada 90 menit waktu wajar. Berhasil Giorginio Wijnaldum membuat laga wajib merambah babak bonus sebab pada laga awal Atletico Madrid menang 1- 0 sehingga secara kumulasi skor jadi 1- 1.

Firmino pernah membuka kesempatan untuk Liverpool dengan mencetak berhasil pada menit ke- 94. Tetapi Atletico malah berputar unggul berhasil tandang 3 menit berselang.

Marcos Llorente mencetak berhasil sehingga membuat peran secara kumulasi jadi 2- 2 untuk Atletico Madrid. Llorente bawa petaka untuk Liverpool sehabis mencetak berhasil keduanya pada akhir babak bonus awal. Kemenangan Atletico Madrid ditutup dengan berhasil Alvaro Morata pada akhir babak bonus kedua.

Skor 2- 3 menutup laga Liverpool vs Atletico Madrid. Hasil itu membuat anak asuh Diego Simeone lolos ke perempat final Liga Champions dengan kumulasi 4- 2.

Be the first to comment

Leave a Reply