Liverpool Perlu Beli pemain Baru

Tolakamsiong – Liverpool Perlu Beli pemain Baru. Unggul 13 point di pucuk klassemen Liga Inggris, mengambil langkah ke set 16 besar Liga Champions serta set ke-3 Piala FA, Liverpool sedang dalam perform paling baik serta kelihatan tidak memerlukan penambahan amunisi.

Liverpool menjelma jadi satu diantara team paling baik di dunia sekarang dengan formasi pemain yang cukup dalam. Juergen Klopp serta dapat disebut punya trio striker paling baik di dunia: Mohamed Salah-Roberto Firmino-Sadio Mane.

The Reds memiliki pilihan melimpah di posisi tengah, dari mulai Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Naby Keita, James Milner, Fabinho, serta Adam Lallana. Di belakang Liverpool memiliki satu diantara bek paling baik di dunia sekarang, Virgil van Dijk.

Liverpool memiliki Joe Gomez, Dejan Lovren, Joel Matip serta dua fullback paling baik di Inggris: Trent Alexander-Arnold serta Andrew Robertson. Untuk tempat penjaga gawang Liverpool memiliki penjaga gawang termahal di dunia Alisson Becker.

Bila lihat formasi pemain di atas, Liverpool kelihatannya tak perlu datangkan pemain baru di bursa transfer Januari 2020. Kedatangan Takumi Minamino dari Red Bull Salzburg dapat juga disaksikan jadi investasi hari esok Liverpool. Minamino masih terbilang muda serta memiliki bakat mengagumkan.

Sebelum pertandingan menantang Sheffield United, Kamis (2/1), Klopp akui kesempatan Liverpool datangkan pemain baru selesai Minamino benar-benar kecil.

Baca Juga : Prediksi Pertandingan Wolves vs Manchester United: Rekor Buruk untuk The Red Devils

“Tiap tahun kami hadapi kondisi yang sama. [Bursa transfer paruh musim] tetap susah, kemungkinan kami tidak begitu repot. Kita lihat apa yang akan berlangsung, tetapi seperti tidak ada pemain baru,” tutur Klopp.

Beli pemain ditengah-tengah musim memang cukup mempersulit. Tidak hanya pilihan yang terbatas, tim-tim Liga Inggris umumnya harus bayar tambah mahal untuk beli pemain. Hal tersebut berlangsung dengan Manchester United dengan Erling Haaland yang pada akhirnya masuk dengan Borussia Dortmund.

Lalu, apa Liverpool perlu beli pemain baru? Jawabannya: Ya.

Jika lihat keadaan sekarang Liverpool berkesan tidak perlu pemain baru. Tetapi, Liverpool akan selekasnya masuk saat-saat penting dalam beberapa waktu ke depan sebab mereka akan tampil di babak knock-out Liga Champions mulai dengan Atletico Madrid di 16 besar, dan menantang team-team besar seperti Manchester United, Tottenham Hotspur serta Manchester City di Liga Inggris.

Dengan agenda ketat serta berat di atas Liverpool jelas perlu pemain yang bugar serta pemain pelapis yang sama bagusnya dengan pemain utama. Bila lihat keadaan scuad sekarang, Liverpool jelas perlu datangkan pemain baru.

Pilihan Pinjam

Scuad Liverpool sedang akrab dengan luka sekarang. Di posisi belakang Klopp telah kehilangan Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, serta Joel Matip. Ditengah-tengah Liverpool sedang kehilangan Fabinho, Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, serta Xherdan Shaqiri.

Klopp tidak dapat ambil efek menanti deret pemain yang mengalami luka untuk kembali. Lebih pemain kunci seperti Van Dijk pernah luka sebelum tampil di Piala Dunia Antarklub 2019.

Dengan Matip, Lovren, Fabinho mengalami luka, Klopp sekarang cuma memiliki Joe Gomez jadi pemain senior sebagai rekanan duet Van Dijk. Keadaan itu dapat beresiko buat Liverpool bila Van Dijk alami luka. Lebih pemain muda seperti Sepp van den Berg serta Ki-Jana Hoever belum punya pengalaman di level paling tinggi.

Bila Klopp ingin memaksa datangkan pemain baru, karena itu yang dibutuhkan Liverpool ialah bek tengah serta gelandang baru. Menambahkan pemain baru di dua tempat itu akan memberikan Klopp perasaan aman melalui momen-momen penting musim ini.

Pertahanan yang kuat adalah satu diantara kunci keberhasilan Liverpool sampai sekarang. Karena itu The Reds harus punya kedalaman scuad di posisi belakang. Matip serta Lovren memang direncanakan kembali bermain akhir Januari 2020, tetapi sepak bola tidak dapat diperkirakan. Pemain dapat roboh setiap saat.

Satu penambahan pemain di posisi tengah akan menolong Liverpool. Posisi tengah Liverpool sudah tebal, tetapi satu kali lagi luka dapat menghantui pemain setiap saat.

Manajemen Liverpool kemungkinan tidak memberikan dana besar untuk Klopp untuk datangkan pemain baru. Dengan begitu pilihan peminjaman pemain bisa saja jalan keluar. Klopp dapat cari pemain penuh pengalaman yang jarang-jarang mendapatkan peluang bermain, baik di Liga Inggris atau liga-liga besar Eropa yang lain.

Klopp dapat juga lihat peluang mengambil pemain yang sedang dalam tempat bebas transfer serta memberikan kontrak sampai akhir musim, seperti yang dikerjakan Sheffield United yang mengambil bekas gelandang Everton Jack Rodwell pada bursa transfer kesempatan ini.

Be the first to comment

Leave a Reply