Liverpool Harus Memulangkan Philippe Coutinho

Tolakamsiong – Liverpool Harus Memulangkan Philippe Coutinho. Alasan Liverpool untuk memulangkan Philippe Coutinho makin kuat. Ada banyak fakta yang memberi dukungan pulangnya sang playmaker ke Anfield.

Coutinho memang pernah jadi pujaan di Liverpool. Tetapi, dia pilih meneruskan profesi bersama dengan club raksasa Spanyol Barcelona pada tahun 2018.

Sayang, Coutinho justru melembek di Camp Nou. Dia tidak berhasil cemerlang serta seringkali terjebak bercekcok dengan supporter. Gelandang asal Brasil itu juga pada akhirnya dilepaskan ke Bayern Munchen dengan status utang.

Kembali lagi sangat disayangkan, nasib Coutinho tidak menentu walau terjalin kontrak lima musim di Barca. Munchen tidak ingin merogoh kocek besar untuk sang playmaker.

Sekarang, Liverpool diklaim punya niat memulangkan bekas bintangnya itu. Sang pelatih, Jurgen Klopp, juga diberitakan sepakat untuk bawa Coutinho pulang ke Anfield.

Minimal ada tiga fakta Liverpool butuh untuk memulangkan Coutinho musim depan.

Baca Juga : Sabah FA Akui Kalah dari Arema, Buruk di Penyelesaian Akhir

Perlu Gelandang Kreatif

Tidak dimungkiri, selama ini Liverpool jalani musim fenomenal. Mereka beberapa langkah merengkuh titel juara dengan jarak 22 point dari lawan terdekatnya Manchester City.

Tetapi dibalik kecemerlangan itu, Liverpool mempunyai sela di posisi tengah. Mereka hampir tidak memiliki gelandang kreatif yang dapat membuka pertahanan musuh dari tengah lapangan.

Jordan Henderson, Fabinho, serta Georginio Wijnaldum memang tampil cemerlang dengan triknya semasing. Tetapi, ketiganya makin banyak bertindak jadi distributor bola.

Sesaat Coutinho bisa saja kreator di posisi tengah. Potensi individunya dapat mengakibatkan kerusakan pertahanan musuh, memberi assist, dan cetak gol.

Liverpool sudah mempunyai posisi serang fantastis melalui trio Sadio Mane, Roberto Firmino, serta Mohamed Salah. Dua bek sayap mereka, Trent Alexander-Arnold serta Andrew Robertson, jadi intimidasi serius buat pertahanan musuh.

Tetapi, kedatangan gelandang serang mode Coutinho dapat membuat Liverpool semakin menakutkan.

Tidak Butuh Penyesuaian

Coutinho pasti tidak perlu waktu banyak untuk menyesuaikan di Liverpool. Ditambah lagi dia pernah bekerja bersama dengan Jurgen Klopp serta wajah-wajah lama seperti Jordan Henderson, Salah, Mane, serta Firmino.

Klopp tak perlu pusing saat Virgil van Dijk serta Salah datang di Anfield. Karena keduanya pernah mencicip atmosfer Liga Inggris. Van Dijk terlebih dulu mengenakan seragam Southampton sesaat Salah sempat bela Chelsea.

Di cintai Fan Liverpool

Coutinho kemungkinan sempat membuat fan Liverpool geram saat menekan geser ke Barcelona. Walau sebenarnya waktu itu beberapa pejabat club serta Jurgen Klopp telah berupaya keras mempertahankannya di Anfield.

Tetapi, beberapa fans pasti tidak dapat lupakan andil besar Coutinho saat mengenakan seragam Liverpool. Mereka sempat menjuluki pemain pujaannya itu jadi The Magician.

Coutinho sempat juga dipilih jadi pemain paling baik versus fan Liverpool pada musim 2014/2015 serta 2015/2016. Disamping itu, jajak opini yang dibikin Liverpool Echo musim kemarin memperlihatkan Coutinho masih di cintai supporter. Sekitar 2/3 fans dari keseluruhan 30.000 supporter, masih inginkan Coutinho kembali pada Anfield.

Beberapa unsur simpatisan ini bisa saja fakta kuat buat Liverpool untuk memulangkan sang ‘Pesulap’ musim depan.

Be the first to comment

Leave a Reply