Laga Persebaya vs PSM Makassar di Liga 1 2020 Seharusnya Digelar Pekan Ini

Tolakamsiong – Laga Persebaya Surabaya vs PSM Makassar sedianya diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo pada Jumat 12 Juni 2020 jam 18. 30 Wib. Tetapi, laga lanjutan minggu ke- 11 itu mesti dibatalkan sebab pandemi virus corona.

Bukan cuma laga Persebaya vs PSM yang dibatalkan. Terhitung semenjak minggu keempat Liga 1 2020 yang diselenggarakan pertengahan Maret, segala pertandingan kasta paling atas sepakbola Indonesia ditangguhkan imbas merebaknya virus corona di Tanah Air.

Pembatalan laga Persebaya vs PSM sesungguhnya sangat disayangkan. Karena, kedua regu dipastikan bakal menyuguhkan game menarik yang bisa menghibur pencinta sepakbola Tanah Air.

Terlebih, Persebaya serta PSM Makassar tidaklah klub baru di persepakbolaan Tanah Air, yang mana keduanya telah bersaing semenjak masa perserikatan. Semata- mata data di masa perserikatan, Persebaya pernah membenarkan gelar juara Liga Indonesia sehabis mengalahkan PSM Makassar di partai puncak edisi 1950- 1951.

Itu di tingkat di pemula. Sehabis beranjak ke tingkat handal, Persebaya pula mengulangi kesuksesan seragam di Liga Indonesia 2004. Memakai sistem satu daerah, Bajul Ijo–julukan Persebaya– membenarkan gelar juara sehabis mengoleksi 61 angka.

Raihan 61 angka sesungguhnya sama persis dengan PSM Makassar di tempat kedua. Cuma saja, Persebaya berhak terletak di posisi yang lebih baik sebab mempunyai selisih berhasil yang lebih unggul, ialah+29 berbanding+18.