Korban Jiwa Akibat Corona 2345 ribu

Tolakamsiong – Korban Jiwa Akibat Corona 2345 ribu. Keseluruhan korban jiwa karena wabah virus corona (Covid-19) sampai 2.345 orang pada Sabtu (22/2), dengan jumlahnya wafat pada sebuah hari paling akhir makin bertambah 109 jiwa, demikian data yang dikeluarkan Komisi Kesehatan Nasional China.

Sekitar 397 masalah baru diketemukan di China, hingga jumlahnya keseluruhan masalah virus corona sekarang tembus 76 ribu masalah di penjuru dunia. Jumlahnya masalah baru itu alami penurunan dari 900 masalah baru yang disampaikan pada Jumat (21/2) kemarin.

Diambil dari AFP, penurunan masalah ini berlangsung sesudah Pemerintah Propinsi Hubei, China, yang disangka jadi daerah pusat penebaran virus, membuat revisi cara penghitungan efek yang sempat disangsikan oleh beberapa faksi. Ketetapan untuk membuat revisi data itu sudah dipublikasikan pemerintahan ditempat pada Jumat (21/2) tempo hari.

Awalnya pemerintah China juga pada Rabu (19/2) sempat mengubah jumlahnya masalah baru dari sebelumnya 394 jadi 820 masalah.

Baca Juga : Terkait Corona KBRI Korsel Imbau Turis RI Tak kunjungi Daegu

Minggu lantas, Petinggi Kesehatan China mengatakan pasien dari Hubei bisa terdiagnosa lewat cara klinis terhitung tes paru-paru. Dengan begitu, pada Kamis (20/2), Petinggi Hubei menarik sekitar 279 masalah virus itu, tetapi kembali menambahkannya pada hari selanjutnya.

Tidak hanya di China, sorotan dunia sekarang ke arah pada Korea Selatan, yang pada Sabtu (22/2) memverifikasi 346 masalah positif.

Pusat Pengaturan serta Mencegah Penyakit Korsel memberikan laporan jika dari keseluruhnya masalah baru itu, 92 salah satunya ada di salah satunya rumah sakit di Cheongdo.

Rumah sakit itu memuat beberapa pasien masalah corona dari Gereja Yesus Shincheonji. Sampai sekarang, lebih dari 150 jemaat gereja Katolik itu menderita virus corona

Be the first to comment

Leave a Reply